Alamat Bebek Sinjay Bangkalan Madura, Lebih Lezat Makan di Pusatnya

Fitri Tamara 0

Madura terkenal dengan kulinernya yang menggugah selera, salah satunya olahan bebeknya yang menjadi favorit nusantara. Warung Bebek Sinjay Madura yang berada di Bangkalan merupakan yang populer diantara banyak penjual masakan bebek yang lain. Meskipun sudah banyak buka cabang di kota lainnya, seperti di Surabaya, Malang, Jogja bahkan di Jakarta, namun tidak afdol rasanya bisa belum merasakan makan nasi bebek Sinjay langsung di kota aslinya yaitu Bangkalan.

Menu utama disini tentunya adalah Bebek Sinjay Madura yang terkenal lezatnya. Satu porsi nasi bebek dikenakan harga Rp.26.000 sudah mendapatkan minuman. Yang juga menjadi  khasnya adalah kita mendapatkan sambal mangga mudanya. Kita bisa menambah sambal dengan menambah bayar per porsi sambalnya. Kita juga bisa mendapatkan bonusnya berupa jeroan dan kremesannya yang membuat makanan menjadi lebih berselera.

Bila kita masih kurang, kita bisa memilih memesan sesuai dengan keinginan dan porsi kita sendiri. Kita bisa menambah porsi bebeknya atau jeroanya, atau bila suka dengan sambalnya, bisa memesan sambalnya lebih dari satu.

Daging bebeknya terasa lembut dikunyah, dan bumbunya merasuk sampai ke dagingnya, rasa gurihnya terasa, sehingga kesemuanya membuat bebek sinjay lezat terasa. Apalagi makan dcocol dengan sambal pencitnya ditambah serundengnya  yang gurih makin terasa nikmat.

maps.google.com jonathan tanzil

Alamat Bebek Sinjay Bangkalan

Bila ingin berkunjung ke pusat Bebek Sinjay yang berada di Bangkalan ini, berikut alamat lengkapnya:

Alamat: Jl. Raya Ketengan No.45, Junok, Tunjung, Kec. Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69121
Telepon: 0878-4965-5545

Lokasi tempat makan ini berada di pinggir jalan besar dan gampang sekali ditemukan, atau bila ingin lebih cepat bisa menjelajah dengan Google Map, ketik nama Bebek Sinjay. Bangunannya cukup besar apalagi setelah selesai di renovasi, menjadi besar dan lega bila berkujung kesini. Tempat parkirnya pun juga luas, bisa menampung banyak kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengunjung cukup membayar Rp. 5.000 sekali parkir.

Restoran Bebek Sinjay di Bangkalan ini karena begitu populer, sehingga seringkali bila kita kesini dalam keadaan ramai. Meskipun ramai namun pelayananannya cepat, sesuai dengan nomor urut yang kita dapatkan di awal.

Cara Memesan Bebek Sinjay Bangkalan

Begitu kita sampai dan masuk ke restorannya, setelah antri, cara memesannya dengan cara sebagai  berikut:

  • Pesan di jendela bagian tengah, termasuk langsung bayar disini (jangan lupa bawa uang cash, karena disini hanya menerima pembayaran cash)
  • Pilih dan ambil minuman di jendela sebelah kiri dengan menunjukkan bukti pembayaran (ada tulisan atau petunjuknya untuk mengambil minuman). Minuman bisa ditaruh dulu di meja.(pilihan minuman es teh manis / jeruk / air mineral.)
  • Balik lagi dan antri di jendela sebelah kanan untuk antri mengambil  makanan (biasanya antri paling ramai disini)

Dengan makin ramainnya pengunjung dan perkembangan makin populernya Bebek Sinjay, sekarang tempat sudah jauh lebih nyaman karena direnovasi. Kita bisa memilih makan di meja makan atau juga bisa dengan lesehan di pendopo atau gazebo yang tersedia. Ada sekitar 7-8 gazebo yang bisa kita gunakan untuk makan  bersama keluarga dengan catatan masih tersedia tempat di gazebo tersebut.

Bebek Sinjay Madura yang digoreng dengan renyahnya, daging yang empuk serta bumbu khas madura yang meresap, ditemani sambal mangga serta kremes atau serundeng yang gurih, dimakan dengan nasi putih yang masih hangat, lezatnya tidak terkira. Makan langsung di pusat Bebek Sinjay memberikan nuansa yang lain sensasi yang tidak ditemukan bila kita makan bebek biasa.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com