6 Tips Menggoreng Kacang Bawang Agar Renyah

Fitri Tamara 0

6 Tips Menggoreng Kacang Bawang Agar Renyah – Kacang bawang menjadi salah satu jajanan kering favorit yang banyak disukai orang-orang. Bahkan ada beberapa orang mengetahui proses pembuatannya.

Produk kacang bawang goreng yang disukai tentu memililiki teknik pengolahan yang lebih istimewa. Apalagi jika dibandingkan dengan jenis-jenis jajan lainnya.

Untuk dapat menghasilkan kacang bawang goreng yang renyah dan enak, dibutuhkan beberapa langkah. Cara – cara tersebut terbukti ampuh dalam menjadikan kacang bawang menjadi lebih enak lagi.

Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai tips yang dapat dilakukan untuk menggoreng bawang, antara lain :

Apa Saja Tips yang Bisa Dilakukan untuk Menggoreng Kacang Bawang Agar Renyah ?

1. Menggunakan Minyak Panas dalam Jumlah Banyak
Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan kacang bawang yang renyah adalah dengan menggoreng menggunakan minyak panas. Volume minyak panas yang digunakan juga harus banyak.

Hal ini dapat dilakukan agar dapat membuat kacang bawang lebih kering dan nikmat. Dengan begitu, kacang bawang yang dihasilkan akan terasa lebih gurih dan enak tentunya.

Apalagi jika dibandingkan dengan jenis kacang bawang dengan teknik pengolahan yang lainnya.

2. Tidak Menggorengnya dalam Waktu Lama
Selain menggunakan minyak panas dalam jumlah cukup banyak, teknik berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah tidak melakukan penggorengan kacang dalam waktu yang cukup panajang.

Dengan begitu, akan lebih menghemat waktu dan tenaga Anda dalam proses penggorengan kacang bawang satu ini. Hal ini juga akan memberikan rasa dan juga kualitas yang berbeda-beda pada setiap toko atau kedai.

popmama.com

3. Meniriskan Kacang yang Telah Digoreng
Berikutnya yakni melakukan penirisan kacang yang sudah digoreng pada tahapan pertama.

Untuk dapat menjadikan kacang lebih gurih dan nikmat, maka salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan penirisan minyak dahulu untuk dapat menyaring jumlah minyak yang ada pada menu masakan jajanan klasik satu ini dengan sangat baik dan tepat juga.

4. Mendinginkannya Terlebih Dahulu
Sebelum memasukkannya ke dalam wadah, Anda harus mendinginkannya terlebih dahulu. Dengan begitu, kacang bawang ini tidak akan cepat layu atau tidak enak karena terkena panas yang berasal dari suhu makanan yang masih lumayan panas.

Untuk itu, Anda harus melakukan pendinginannya terlebih dahulu supaya tidak mudah berjamur atau basi.

5. Menggorengnya Kembali dengan Minyak Baru
Setelah didinginkan beberapa saat, langkah selanjutnya adalah menggorengnya dengan menggunakan minyak goreng baru selama beberapa saat.

Hal ini akan sangat berguna dan dapat membuat kacang bawang menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak meski dalam waktu yang panjang atau lama. Karena memang itu adalah fungsi dari penggorengan kedua ini.

6. Meniriskannya Kembali dan Menyimpannya dalam Wadah yang Telah Disediakan
Setelah menggorengnya kembali ini, barulah meniriskannya hingga benar – benar dingin. Kemudian memasukkannya ke dalam wadah yang sudah disediakan.

Wadahnya bisa berupa kaca atau plastik.
Semuanya tergantung pada keinginan pemilik rumah masing – masing. Karena hal tersebut juga tidak mempengaruhi cita rasa dari kacang bawang ini sama sekali.

Demikian pembahasan mengenai tips yang dapat dilakukan untuk menggoreng kacang bawang agar renyah ini. Anda bisa mempraktekkannya langsung dan menggunakannya untuk dapat memperoleh kacang bawang dengan kriteria yang diinginkan ini.

Ini memang sangat cocok dan bisa membuat Anda merasa senang ketika memakannya. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com