6 Minuman Korea Kekinian dan Populer yang Lagi Hits

Fitri Tamara 0

6 Minuman Korea Kekinian dan Populer – Dengan semakin maraknya kpop serta drakor, maka tak sedikit masyarakat utamanya kalangan remaja yang juga mulai memburu kuliner khas Korea. Tak hanya makanannya saja melainkan juga segala minuman dari Korea. Berikut akan diulas mengenai minuman korea yang kekinian, meliputi :

Apa saja 6 minuman korea kekinian?

ig @jasatitip.house

1. Banana Milk
Bagi kamu yang hobi menonton drama Korea, maka tentu sering melihat minuman yang satu ini muncul dalam drama. Minuman yang satu ini memang merupakan salah satu minuman khas Korea. Pada mulanya minuman ini digemari oleh kalangan anak-anak saja.
Namun lambat-laun minuman ini juga mulai disukai oleh masyarakat dewasa. Di Indonesia sendiri meskipun minuman banana milk ini tidak dijual dengan luas namun saat ini mulai banyak usaha online yang menjual produk minuman khas Korea ini.

Oleh karena minuman tersebut semakin populer, maka tak heran jika banyak produsen dari susu kemasan di Indonesia yang mulai membuat citarasa menyerupai banana milk.

2. Omija Tea
Bagi kamu yang baru mencicipi omija tea ini tentunya akan kesulitan ketika harus membedakan minuman yang satu ini dengan sirup strawberry. Saat kamu mulai meminumnya, maka kamu akan merasakan sensasi 5 rasa yang berbeda yaitu asam, manis, pedas, pahit serta asin yang bercampur dalam satu minuman.

Minuman ini sendiri berasal dari olahan buah berry. Buah berry sangat digemari oleh masyarakat Korea karena memiliki khasiat yang sangat ampuh bagi kesehatan.

3. Daechu Tea
Bahan olahan untuk the Korea yang beraneka ragam dan cenderung berbeda dari the negara lain. Jika the pada umumnya merupakan olahan dari pucuk daun the, maka di Korea kamu akan menemukan adanya produk the yang diolah dengan buah jojoba.

Buah ini juga dijuluki dengan kurma dari Korea. Kamu akan mendapati the ini memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Sangat cocok untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang menderita anemia. Selain itu juga mujarab untuk mengurangi rasa lelah.

4. Sikhye
Minuman jenis ini juga sering terlihat dalam acara variety show dari Korea Selatan seperti misalnya acara happy together. Di negara Korea sendiri minuman ini akan banyak kamu temukan di area pemandian air hangat serta rumah spa yang memang banyak tersebar di negara tersebut.

Bahan baku pembuatan minuman ini dari air hasil rendaman gandum serta beras. Oleh karena itu rasa yang dimiliki oleh minuman ini juga sangatlah unik dan khas.

5. Corn Tea
Minuman korea berikutnya yang juga sangat kekinian yaitu chorn tea. Jenis minuman ini merupakan the yang dibuat dari olahan jagung kering atau bisa juga dari biji jagung bakar. Mengonsumsi the ini dipercaya mampu untuk mengecilkan rahang agar membentuk v line. Selain itu juga the jagung ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

6. Baekseju
Minuman yang satu ini merupakan jenis minuman beralkohol namun dipercaya cukup menyehatkan. Hal itu memang terkesan sedikit kontras, namun mengingat negara korea merupakan salah satu negara dengan masyarakatnya yang gemar minum minuman beralkohol, maka tak mengherankan jika salah satu minuman dibuat menyehatkan.

Minuman ini terbuat dari bahan fermentasi herbal dari buah berry serta ginseng. Minuman ini diklaim memiliki khasiat yang cukup baik untuk kesehatan serta memberikan manfaat umur yang panjang. Bahkan minuman ini pun disetarakan dengan anggur yang telah berusia 100 tahun.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com