4 Menu Buka Puasa Berkuah: Aneka Soup, Soto dan Bakso

Fitri Tamara 0

Ulasku.com – 4 Menu Buka Puasa Berkuah: Aneka Soup, Soto dan Bakso. Perlu diketahui bahwa bulan puasa merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Selain pahala yang berlipat ganda, momen berbuka merupakan momen yang paling menyenangkan di bulan puasa. Kita semua berkumpul bersama keluarga untuk menyantap menu buka puasa.

Salah satu menu yang bisa kita siapkan untuk berbuka puasa adalah masakan berkuah. Masakan berkuah memiliki rasa yang sangat lezat. Masakan ini bisa mengeyangkan dan juga bisa menghangatkan tubuh saat cuaca sedang dingin.

Dengan mengonsumsi menu buka puasa berkuah, tubuh kita bisa menjadi lebih segar dan berenergi kembali. Masakan berkuah sangat beraneka ragam. Penasaran dengan menu – menu tersebut? Berikut ini beberapa menu buka puasa berkuah yang bisa kita coba, diantaranya meliputi :

Apa Saja Menu Buka Puasa Berkuah yang Bisa Dicoba?

suara.com

1. Sup Daging Sapi
Sup daging sapi bisa menjadi menu pilihan kita untuk berbuka puasa. Sup daging sapi tidak hanya lezat tapi juga bisa menambah stamina tubuh kita. Hal tersebut membuat sup daging sapi sangat cocok untuk disantap saat berbuka puasa.

Sup daging sapi mengandung banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh. Menu buka puasa berkuah ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita, menambah zat besi, dan bisa menyehatkan otak.

2. Bakso
Menu buka puasa berkuah selanjutnya ialah bakso. Bakso merupakan salah satu masakan favorit di Indonesia. Masakan ini memiliki rasa yang sangat lezat dan sangat bergizi untuk tubuh kita. Selain itu, bakso sangat mudah didapatkan karena banyak pedagang yang menjual bakso.

Bakso merupakan masakan terbuat dari daging dan tepung tapioka yang dicampur, selanjutnya digiling untuk dijadikan bulatan. Bakso biasanya terbuat daging sapi.

Namun kita juga bisa menggunakan daging ayam, ikan, dan udang. Menu buka puasa berkuah ini bisa menambah tenaga, mencukupi kebutuhan protein, menjaga kesehatan dan fungsi otak, mencegah anemia, serta mendukung proses metabolisme.

3. Sup Buntut
Sup buntut juga termasuk masakan yang terkenal di Indonesia. Sekarang masakan ini tidak hanya ada di restoran mewah saja. Namun, kita bisa mendapatkannya diberbagai tempat. Sup buntut memiliki rasa yang kenyal dan gurih. Masakan ini bisa menjadi menu buka puasa berkuah andalan kita.

Sup Buntut mengandung mineral dan protein tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Menu buka puasa berkuah ini bisa menjaga kekuatan tulang dan gigi, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan otak, dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

4. Soto Ayam
Soto ayam juga merupakan makanan yang popular di Indonesia. Kita bisa menemukan makanan ini diberbagi tempat. Soto Ayam biasanya dicampur dengan telur rebus, irisan kentang, daun seledri, dan daun bawang. Soto ayam bisa menjadi pilihan menu buka puasa berkuah untuk keluarga tercinta.

Soto ayam juga memliki banyak nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Menu buka puasa berkuah ini bisa mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, mencegah kanker payu dara, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu perkembangan janin, mencerahkan kulit, serta menghilangkan stress.

Nah, itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai rekomendasi menu buka puasa berkuah yang bisa kita coba di bulan suci Ramadhan ini. Menu – menu tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah, bahkan kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Selamat berbuka puasa, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com