Tips Memulai Latihan Fitness Bagi Pemula Wanita

Tips Memulai Latihan Fitness Bagi Pemula Wanita

Mumpung tahun 2016 masih menginjak bulan – bulan awal, tentu tidak ada salahnya jika saat ini kita mulai memikirkan pola hidup yang lebih sehat. Salah satunya dengan konsumsi makanan bergizi, diet sehat dan melakukan latihan fitness.

Nah, bagi anda para pemula yang ingin memulai gaya hidup sehat melalui latihan fitness, kami akan berikan tips untuk memulainya. Tentunya dengan menerapkan tips latihan fitness ini, latihan fitness anda akan lebih lancar dan lebih mudah serta membuat anda menjadi lebih nyaman dengan dunia fitness. Yuk langsung saja simak informasi tips memulai latihan fitness bagi pemula wanita berikut ini!

Tips Memulai Latihan Fitness Bagi Pemula Wanita

Bagi anda yang merupakan seorang pemula wanita di dunia fitness, ada beberapa tips memulai latihan fitness bagi pemula wanita yang bisa anda jalankan untuk memperlancar fitness yang anda jalankan diantaranya :

Awali Dengan Latihan Kardio

Latihan kardio ada banyak macamnya. Dan anda bisa memilih latihan kardio sesuai yang anda suka. Anda bisa lari atau naik turun tangga atau yang lainnya. Semua ini disarankan untuk anda lakukan tetapi sebaiknya dilakukan sesudah anda melakukan weight training. Dengan melakukan weight training dulu pertumbuhan otot akan lebih baik dan anda juga akan mendapatkan tubuh ideal yang maksimal. Mulailah latihan kardio secara bertahap misalnya 10 menit di awal kemudian 30 menit dan begitu pula seterusnya. Tambah sedikit demi sedikit porsi latihannya.

Latihan Beban

Anda juga bisa melakukan latihan beban. Dengan melakukan latihan beban tubuh anda akan semakin terbentuk. Anda bisa melakukan latihan beban kira – kira tiap 2 sampai dengan 3 minggu. Dengan demikian tubuh ideal akan anda dapatkan.

Buat Target Latihan Fitness yang Realistis

Mungkin anda akan frustasi jika tidak kunjung langsing dalam waktu satu bulan? Ya, mungkin demikian adanya. Namun ini akan terjadi jika anda tidak latihan dengan teratur karena dalam dunia fitness untuk mendapatkan tubuh ideal latihan teratur adalah kuncinya. Jadi anda harus menyiapkan target berapa kalori yang ingin diturunkan dalam satu hari bahkan satu minggu dengan demikian latihan fitness anda juga akan terarah.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Tips Memulai Latihan Fitness Bagi Pemula Wanita. Selamat mencoba tips ini dan dapatkan hasil yang optimal.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *