Tips Diet Sehat untuk Promil

Tips Diet Sehat untuk Promil

Menurunkan berat badan ini memang tak hanya akan menjadikan Anda tampil lebih menarik lagi dan juga merasa lebih baik, penelitian juga telah menujukkan bahwasanya wanita dengan Indeks Massa Tubuh sehat akan lebih besar kemungkinan untuk dapat hamil. Dan berat badan Anda ini memiliki efek langsung terhadap keberhasilan promil atau program hamil Anda tersebut.

Peluang kesuksesan atau keberhasilan pembuahan menurun sebanyak 8 % pada wanita yang kelebihan berat badan dan sekitar 18 % lagi pada wanita yang alami obesitas. Angka-angka tersebut mampu meningkat bagi wanita yang masih belum pernah hamil sebelumnya. Menjaga berat badan yang sehat ini memang sangat penting sekali untuk mencapai kesuburan dan juga mendapatkan kehamilan yang sehat juga. Nah, berikut ini adalah tips diet sehat untuk program hamil yang nantinya bisa meningkatkan kesuburan Anda.

Diet sehat untuk promil (program hamil)

Sarapan

Orangtua memang sering memberitahukan kepada Anda bahwasannya sarapan sangatlah penting, itu memang benar adanya! Jika Anda melewatkan sarapan, maka tubuh Anda akan menyimpan lemak. Untuk itulah mulai sekarang di setiap pagi hari Anda bisa sarapan dengan asupan protein yang dikombinasikan dengan lemak sehat. Contohnya kacang, yoghurt, telur dadar, selai kacang, roti gandum, dan alpukat.

Kontrol porsi makan

Silakan Anda makan dengan porsi kecil yang sering disepanjang hari, bukan satu porsi yang besar untuk satu kali. Praktisi medi telah mengajarkan pasien diabetes untuk bisa makan dengan porsi kecil yang lebih sering. Studi juga telah menunjukkan bahwasannya sering makan dengan porsi kecil dan sering ini bisa membantu dalam mengekang keinginan yang tidak sehat, mencapai berat badan ideal, serta menjaga gula darah agar tetap sehat.

Banyak minum

Perlu Anda tahu bahwasannya tubuh manusia ini terdiri sekitar 70 % air, untuk itulah Anda disarankan penuhi kebutuhan cairan setiap harinya dengan minum air putih setidaknya 1 hingga 4 liter. Hindari minuman bersoda atau berkafein, sebab minuman ini bisa sebabkan diuretik dan dehidrasi. Kesuburan Anda bisa terbantu dengan cara mempertahankan tingkat hidrasi yang baik serta cukupi cairan yang nantinya akan menjadikan tubuh Anda siap dalam melakukan tugas-tugas sebagai seorang ibu hamil dan juga menyusui.

Olahraga

Olahraga yang teratur juga sangat membantu kesehatan Anda secara fisik, psikologis, dan juga emosional. Secara fisiknya sendiri, olahraga ini dapat meningkatkan level hormon endorfin dan juga mempercepat metabolisme. Selain itu, olahraga juga bisa meningkatkan dua hormon kunci, yakni ghrelin dan juga peptida YY, yang memiliki peranan penting dalam mengendalikan nafsu makan.

Demikianlah tadi tips diet sehat untuk promil yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.