Tips Diet Sehat untuk Penderita Maag

Fitri Tamara 0

Tips Diet Sehat untuk Penderita Maag

Diet adalah salah satu program yang umum dilakukan untuk menurunkan berat badan, bagi mereka yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Kelebihan berat badan yang dialami oleh banyak orang, bahkan bagi penderita sakit maag sekalipun. Oleh sebab itulah diet bisa jadi alah satu langkah terbaik dan paling tepat untuk turunkan berat badan. Akan tetapi, buat penderita sakit maag pastinya harus melakukan diet dengan benar, sebab saat diet dilakukan, asam lambung akan mengalami peningkatan serta sebabkan maag kambuh kembali. Dengan masalah tersebut, pendeirta sakit maag ini pastinya harus tahu cara atau pun tips diet yang tepat, supaya bisa menurunkan berat badan tanpa beresiko. Bagaimana pun program dietnya harus mengubah pola makan, sehingga kemungkinan terbesar penderita sakit maag ini akan mengalami kenaikkan asam lambung.

Selain hal tersebut, penderita maag ini juga harus tanamkan program diet sehat untuk jalanka dietnya dengan cara memperhatikan asupan makanan dan pola makan saat diet. Jika Anda memang ingin turunkan berat badan, maka hindarilah makanan yang bisa menaikkan asam lambung walaupun bisa jadi makanan untuk diet. Namun, untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tips diet sehat untuk penderita maag.

Diet sehat untuk penderita maag

Pola makan yang teratur

Khususnya bagi para penderita maag yang ingin berdiet, menjaga pola makan yang teratur sangat penting sekali. Makanlah sesuai dengan jadwal yang dibuat, supaya maag tidak kambuh, akan tetapi untuk atasi hal tersebut Anda bisa mengurangi porsi makan dan juga mengganti menu makannya. Bagi penderita sakit maag ini lebih disarankan untuk makan disetiap 3 ham sekali, tapi dalam porsi yang sedikit, supaya perutnya tidak dalam keadaan kosong.

Hindari makanan berlemak dan pemicu maag

Hindari makanan yang berlemak dan makanan yang bisa memicu penyakit maag itu sendiri. Berbagai makanan seperti makanan pedas atau pun gorengan. Sebab kedua makanan tersebut mengandung lemak jenuh yang nantinya akan menambah berat badan Anda, bahkan juga bisa sebabkan penyakit maag Anda kambuh. Selain itu, sebaiknya Anda juga hindari makanan keju dan juga cokelat, karena keduanya sulit dicerna yang nantinya akan menjadikan perut dalam keadaan kosong lebih lama lagi.

Olahraga yang teratur

Olahraga adalah salah satu cara tepat untuk menunjang progran diet serta untuk kesehatan salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan untuk penderita maag. Berolahraga bisa membakar kalori sehingga menjadikan berat badan Anda berkurang.

Selain hal tersebut, Anda juga disarankan untuk menghindari minuman bersoda dan juga berkafein agar program diet Anda berhasil. Demikianlah tadi tips diet sehat untuk penderita maag yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.