Tips Diet Sehat untuk Pelajar

Fitri Tamara 0

Tips Diet Sehat untuk Pelajar

Aspek penampilan merupakan salah satu yang paling penting yang harus diperhatikan seseorang pada saat beranjak remaja, khususnya bagi para pelajar. Seorang remaja atau pelajar pada umumnya lebih aware terhadap penampilannya, dan akan selalu berusaha untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan juga proporsional, khususnya bagi wanita. Hal yang demikian ini dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri pada lingkungan sosialnya. Beberapa remaha di masa kini memang sudah cukup pintar dalam mengatur pola makan serta menjalani program diet untuk menjaga penampilannya tersebut. Akan tetapi cara diet bagi para wanta remaja dengan wanita dewasa tentunya berbeda. Nah, berikut ini akan kami ulaskan sebuah informasi menarik tentang tips diet sehat untuk para remaja atau pun pelajar.

Diet sehat untuk pelajar (remaja)

Hindari minuman yang berkalori

Perlu Anda tahu bahwasannya minum minuman yang berkalori seperti susu, jus, atau pun yoghurt dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan sangat berpotensi untuk sebabkan kelebihan berat badan. Untuk itulah Anda disarankan menghindari konsumsi minuman yang seperti ini demi kelancaran program diet Anda tersebut.

Konsumsi protein

Daripada karbohidrat, protein jauh lebih penting untuk bisa Anda konsumsi, khususnya bagi para pelajar puteri yang sedang dalam proses mendapatkan berat badan yang ideal. Protein ini nantinya bisa meningkatkan metabolisme tubuh, sekaligus untuk menghindarkan Anda dari godaan ngemil yang merupakan salah satu penyebab berat badan berlebih. Sumber protein sehat untuk diet diantaranya dada ayam tanpa kulit, yoghurt, daging sapi tanpa lemak, dan juga kacang-kacangan.

Hindari makan malam

Langkah yang satu ini memang cukup sulit untuk bisa dilakukan para pelajar, akan tetapi sebetulnya cukup efektif lho untuk turunkan berat badan sebab proses metabolisme tubuh melambat diwaktu malam hari. Untuk itulah usahakan jadwal makan malam Anda dibawah pukul 19 : 00. Makan malam memang ada baiknya diberi jarak beberapa jam sebelum tidur.

Konsumsi air mineral

Konsumsi air mineral pada progran diet ini memang kedengarannya klise, akan tetapi Anda yang saat ini sedang jalankan program diet sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi 2 sampai 3 liter air mineral disetiap harinya demia penuhi kebutuhan cairan tubuh. Ini adalah tips diet sehat untuk pelajar yang alami sebab air mineral terbukti sangat efektif di dalam mengeluarkan zat sisa atau pun racun, bahkan meningkatkan laju metabolisme di dalam tubuh. Peningkatan metabolisme ini yang memiliki peranan cukup penting di dalam membakar lemak dan juga menurunkan berat badan.

Demikianlah tadi tips diet sehat untuk pelajar yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan juga menjadi inspirasi terbaik untuk diet Anda.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.