Tips Cermat Sebelum Membeli Softlense Bagi Wanita Hits

Tips Cermat Sebelum Membeli Softlense Bagi Wanita Hits

Informasi Kesehatan – Saat ini fungsi softlense sudah bergeser kearah yang berbeda. Jika dahulu softlense digunakan sebagai alat pengganti kacamata, kini softlense banyak digunakan sebagai alat kecantikan yang digunakan untuk bergaya. Beberapa kalangan wanita yang sering menggunakan softlense sebagai alat untuk mempercantik diri ialah wanita hits. Dalam hal ini wanita hits seringkali ingin tampil tampak cantik dimanapun mereka berada. Sayangnya, semakin maraknya penjualan softlense semakin banyak pula ditemukan adanya softlense palsu yang membahayakan. Tentunya hal ini akan merugikan si pemakai karena bisa merusak mata.

Bagi Anda yang ingin tampil gaya dengan softlense, ada baiknya Anda membaca tips cerman sebelum membeli softlense di bawah ini!

Tips Cermat Sebelum Membeli Softlense

Cermati Letak Lapisan Warna

Hal penting yang harus dilakukan sebelum membeli softlense ialah dengan mengetahui letak lapisan warna softlense tersebut. Dalam hal ini softlense memiliki banyak sekali warna yang bisa memperindah mata. Softlense yang baik ialah softlense yang memiliki lapisan warna berada diantara lapisan depan dan belakang. Jika letak lapisan warna berada di depan dan di belakang, ada baiknya Anda berhati-hati karena lapisan warna tersebut bisa saja luntur bila sering terkena dengan cairan mata Anda.

Memiliki Perlindungan UV

Softlense yang baik ialah softlense yang memiliki perlindungan sinar UV. Dengan adanya perlindungan ini maka si pemakai akan terhindar dari serangan radiasi berlebihan yang masuk ke mata. Jika softlense yang Anda beli tidak dilengkapi dengan teknologi perlindungan UV, ada baiknya Anda tidak memakai softlense tersebut. Dalam hal ini kesehatan mata kita lebih penting dibandingkan dengan gaya dan bentuk warna mata.

Perhatikan Masa Expired

Setiap softlense yang ada memiliki masa expired. Dalam hal ini tanyakan kepada si penjual kapan masa berlaku softlense tersebut habis. Tentunya Anda tidak ingin bukan memakai softlense yang sudah habis masa aktifnya? Disamping berbahaya bagi kesehatan mata, kondisi softlense expired juga bisa mendatangkan bakteri dan virus.

Itulah beberapa hal yang harus kita ketahui sebelum membeli softlense. Dengan memperhatikan hal diatas tentu kita akan mendapatkan softlense berkualitas.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com