Tips Agar Bayi Cepat Gemuk dalam 1 Minggu

Fitri Tamara 0

Tips Agar Bayi Cepat Gemuk dalam 1 Minggu – Memberikan yang terbaik untuk buah hati adalah langkah yang harus dilakukan oleh para ibu di dunia ini.

Setelah hamil selama 9 bulan lamanya, dan melahirkan secara selamat. Ibu harus benar – benar memperhatikan asupan agar bayi cepat gemuk dan dapat tumbuh dengan sehat serta cerdas.
Ibu harus benar – benar belajar menyesuaikan selera makan si kecil dan perlu memperhatikan makanan ibu menyusui, ibu juga harus memperhatikan gizi yang masuk ke dalam tubuh ibu.

Selain menyesuaikan dengan selera si kecil, Ibu harus tetap memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh ibu.

Bayi akan gemuk jika vitamin untuk ibu menyusui dan asupan ibu menyusui terpenuhi dengan baik. Kesehatan si kecil berawal dari kesehatan ibu. Ibu dapat dengan mudah menjadikan si kecil gemuk dan sehat, beberapa tips yang perlu ibu baca untuk dijadikan referensi adalah sebagai berikut :

Apa Saja Tips yang Dapat Dilakukan Agar Bayi Cepat Gemuk dalam Satu Minggu?

1. Memberi ASI Ekslusif dan Memperhatikan Makanan Ibu Menyusui

Memberi si kecil asi eksklusif merupakan cara yang tepat dan cara alami serta merupakan sumber makanan alami yang amat baik untuk kesehatan si kecil.

Asi eksklusif adalah asi yang diberikan ibu tanpa ada tambahan apapun, asi eksklusif amat bagus di bulan pertama hingga ketika.

123rf.com

Walau terkadang produksi asi ibu tidak selamanya lancar sehingga bayi harus menerima sumber nutrisi lainnya. Ibu harus memperhatikan asupan gizi dan nutrisi dirinya, terutama ketika menyusui.

Apabila ibu telah memberikan asi secara rutin, maka Ibu harus memakan makanan ibu menyusui agar bayi cepat gemuk.

Kandungan asi yang diberikan harus kaya akan nutrisi, menyantap makanan yang sehat dengan gizi yang tepat adalah salah satunya. Produksi asi ibu akan semakin lancar jika ibu memperhatikan makanan yang dikonsumsinya.

Beberapa jenis makanan yang kami rekomendasikan agar bayi cepat gemuk adalah daging sapi tanpa lemak, dada ayam, buah berry, sereal gandum utuh, sayuran hijau, jeruk, telur, beras merah, kacang – kacangan, salon, serta produk susu rendah lemak seperti yoghurt dan keju.

2. Jangan Lupa Asupan Vitamin untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Gemuk dan Beristirahat yang Cukup

Asupan vitamin untuk Ibu menyusui juga perlu diperhatikan agar bayi cepat gemuk, vitamin yang didapatkan biasanya vitamin khusus untuk ibu menyusuim seperti Spirulina, folamil Genio, colostrum dan vitamin yang disarankan oleh dokter.

Ibu dapat mengkonsumsi jenis vitamin tersebut agar asi tetap lancar dan memiliki kandungan gizi yang tinggi di dalamnya. Ibu juga harus tetap mengkonsultasikan kepada dokter spesialis jika ingin mengkonsumsi jenis vitamin ini, apakah vitamin tersebut baik atau aman dikonsumsi.

Istirahat yang cukup juga dapat membuat bayi tumbuh sehat dan gemuk, berikan si kecil istirahat yang cukup sekitar 16-18 jam per-harinya. Si kecil akan rewel dan susah makan jika tidurnya tidak cukup.

Sediakanlah tempat tidur yang nyaman, dan patuhi jam makan bayi, jika jam makan bayi telat hal tersebut akan berpengaruh terhadap jam tidur bayi. Begitupun juga apabila tidur di kecil kurang.

Hal tersebut akan berpengaruh terhadap penurunan berat badan si kecil. Jagalah kebersihan pakaian bayi, tempat tidur bayi dan lingkungan sekitar bayi agar kesehatan bayi tetap terjaga dengan baik. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com