Selangkangan Hitam Cara Mengatasi Agar Menjadi Putih dan Tak Berbekas

Fitri Tamara 0

Selangkangan Hitam Cara Mengatasi agar menjadi putih dan tak berbekas. Seringkai ditemukan kasus atau bahkan kita sendiri mempunyai masalah tersebut, sehingga kita merasa tidak percaya diri ketika mengenakan celana pendek.

Selangkangan bewarna hitam atau berwarna gelap sendiri disebabkan karena struktur kulit khusunya di bagian selangkangan menghasilkan melanin (pigmen pemberi warna pada kulit) secara berlebihan.

Karena berlebihan, maka memberikan dampak pada selangkangan menjadi lebih gelap atau menghitam. Efek ini biasa terjadi secara keseluruhan di bagian dalam paha, termasuk selangkangan.

Selangkangan Hitam bisa diatasi dengan cara yang nyaman dan aman

Penyebab selangkangan hitam sendiri juga bisa karena beberapa faktor. Untuk itu kita perlu mengidentifikasikannnya dengan benar, agar penanganannya pun juga tepat serta efektif.

Beberapa penyebab tersebut diantaranya karena lecet karena seringnya gesekan atau gesekan karena memakai pakaian ketat, ketidakseimbangan hormon karena beberapa kondisi, konssumsi obat-obatan tertentu, terkena paparan sinar matahari, karena kulit kering, gangguan pigmen kulit serta bisa juga karena menderita diabetes melitus.

Selangkangan hitam juga bisa berarti bahwa tubuh sedang mengalami kegemukan atau obesitas. Lebih jauh lagi, kemungkinan tubuh mengalami resistansi insulin, atau bisa juga mengalami permasalahan pada kelenjar, sampai bisa karena tumor ganas.

Karena masalah ini cukup mengganggu, bagaimanakah cara mengatasi selangkangan hitam dengan cara yang aman dan tidak menimbulkan resiko? Disini akan dibahas beberapa cara efektif, berguna membuat selangkangan menjadi putih dan mulus.

Berbagai cara untuk mengatasi selangkangan hitam sudah banyak beredar, padahal belum tentu semuanya aman untuk diterapkan serta cocok untuk kita, termasuk diantaranya dengan pengolesan krim atau salep.

Cara mengatasi selangkangan hitam agar menjadi putih dan mulus secara alami

Obat obatan mungkin bisa mengatasi beberapa permasalahan selangkangan hitam, namun kadang kita juga kuatir dengan dampaknya, maka disini diberikan tips bagaimana mengatasinya secara alami dan aman.

detik.net.id

1. Memakai minyak kelapa dan lemon

Lemon mempunyai kadar vitamin C yang tinggi, minyak kelapa mempunyai faktor pelembab serta membuat kulit di selangkangan lebih elastis. Campurkan dan oleskan pada selangkangan, hati-hati dalam mengoleskan, bilas bersih bila sudah selesai perawatan.

2. Memakai campuran gula

Gula mempunyai kemampuan mengangkat sel sel kulit mati. Campurkan gula dengan jus lemon segar serta madu, oleskan pada selangkangan. Bilas bila sudah selesai perawatan.

3. Memakai campuran oatmeal dan yogurt

Oatmeal gandum berfungsi untuk kulit kering dan radang, sedangkan yogurt berguna meningkatkan kesehatan kulit. Campurkan yogurt dan oatmeal secukupnya sehingga membentuk pasta, kemudian oleskan. Bilas setelah selesai.

4. Baking Soda

Baking soda atau soda kue bermanfaat membuat kulit bagian luar mengelupas. Campurkan dengan air dan oleskan ke selangkangan. Setelah kurang lebih 15 menit, bilas sampai bersih.

5. Menggunakan Lidah Buaya

Gel dari lidah buaya merelaksasi kulit serta mencerahkannya. Oleskan dan tak perlu dibilas.

6. Memakai kentang

Kentang membantu menyamarkan bintik hitam serta mencerahkan kulit. Caranya dengan menggosokkan ke area selangkangan selama kurang lebih 15 menit setelah itu dibilas.

Cara mengatasi selangkangan hitam dengan obat

Obat secara umum berguna mencerahkan kulit, dan biasanya mengandung Kedelai, Niacinamide, Asam ellagic, Lignin peroksidase.

Beberapa kasus alergi mungkin saja terjadi, karena adanya kandungan Arbutin, Asam kojic, Licorice. Bila diperlukan bisa juga konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum memulai pengobatan. Perawatan dengan laser juga merupakan salah satu metode alternatif guna mengatasi selangkangan hitam, namun semua tentu juga mempertimbangkan masalah kecocokan serta biaya yang dikeluarkan.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com