Saat Buah Hati Kegemukan, Apa yang Harus Bunda Lakukan

Fitri Tamara 0

Saat Buah Hati Kegemukan, Apa yang Harus Bunda Lakukan?

Banyak sekali orang yang merasa gemas dengan balita yang mempunyai tubuh gendut. Apa Anda juga merasakan hal yang demikian? Oleh sebab itulah, ada banyak orangtua yang membiarkan balitanya atau buah hatinya tumbuh sehat dengan berat badan yang terus bertambah disetiap harinya. Tanpa disadari beberapa anak kecil mengalami kelebihan berat badan. Hal yang seperti ini pastinya sudah bukan hal yang lucu dan gemas lagi. Nah, bila Anda mulai merasakan bahwasannya buah hati Anda mengalami overweight, sebaiknya Anda segera konsultasikan kepada dokter. Dokter tahu bagaimana cara untuk menghitung berat badan bayi yang ideal dan juga memutuskan bahwasannya buah hati Anda mengalami kegemukan atau pun tidak.

Jika dokter sudah mengatakan bahwasannya sih kecil mengalami kegemukan, jangan sedih dulu, sebab masih ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan sih kecil Namun, untuk lebih jelasnya silakan simak beberapa ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara menurunkan berat badan buah hati Anda yang mengalami kegemukan

Menurunkan berat badan sih kecil bisa dilakukan dengan cara membuatnya berolahraga. Dalam sehari pastikan sih kecil bergerak aktif selama 30 menit. Nah, bagaimana caranya untuk membuatnya bergerak? Anda dapat membuat aktifitas atau pun permainan yang membuatnya bergerak, contohnya petak umpet, atau pun menaruh barang-barang kesayangannya di tempat yang agak jauh, sehingga ia mau berjalan mengambilnya.

Dan yang tidak kalah pentinya Anda juga harus membatasi waktu menonton televisi dan bermain gadget anak. Sebab hal tersebut karapkali membuat anak enggan untuk beranjak dari kursi, sehingga sih kecil menjadi pasif. Sebaiknya dalam sehari, Anda memberikan kesempatan satu atau dua jam saja sih kecil untuk menonton televisi dan bermain gadget.

Selain hal tersebut, pastikan juga Anda sudah memberikan waktu tidur yang cukup. Mengapa? Sebab kurang tidur ternyata bisa meningkatkan resiko kegemukan pada balita. Cara lain untuk menurunkan berat badan sih kecil adalah dengan mengatur pola makannya dengan baik. Yang paling simpel di sini adalah dengan mengurangi camilannya. Bila buah hati Anda meminta camilan disela-sela jam makan, cobalah untuk menggantinya dengan oatcake, buah, atau rice cake yang jauh lebih menyehatkan.

Nah, itulah tadi cara menurunkan berat badan sih kecil yang mengalami kegemukan, semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.