Rumah Sakit, Klinik Tempat Spesialis Paru Terbaik di Surabaya

Fitri Tamara 0

Dunia kesehatan sekarang semakin maju, sehingga penanganan terhadap penyakit juga semakin canggih dan spesifik, termasuk juga penanganan untuk sakit paru. Bila menderita penyakit paru, maka penanganan yang serius perlu dilakukan agar bisa diberikan penanganan secara intensif serta bisa disembuhkan, menjadi normal seperti sediakala. Begitu juga di Surabaya, sudah ada tempat, rumah sakit spesialis paru surabaya atau klinik khusus yang menangani masalah paru-paru, demi penanganan optimal kepada pasien.

1. RSUD Husada Prima (RS Paru Surabaya)

Alamat: Jl. Karang Tembok No.39, Pegirian, Semampir, Surabaya
Nomor Telepon: (031) 3713836

www.suarasurabaya.net/

Sebelumnya bernama RS Paru Surabaya, kemudian berganti nama menjadi RSUD Husada  Prima. Layanan kesehatan khusus paru tetap menjadi core di Rumah Sakit ini, meskipun sekarang fungsinya diperluas. Layanan unggulan diantaranya adalah TBC (Tuberculosis) One Stop Service / TOSS dimana merupakan layanan satu pitu bagi pasien penderita penyakit paru, dilengkapi fasilitas deteksi dini penyakit paru, serta layanan unggulan ERACS atau Enhanced Recovery After Cesarean Surgery.

2. RS Premier Surabaya

Alamat: Jl. Nginden Intan Barat No.Blok B, Nginden Jangkungan, Sukolilo, Surabaya
Nomor Telepon: (031) 5993211

RS Premier Surabaya mempunyai unit spesialis patuparu, menangani diagnosa serta pengobatan spesialis paru serta sistem pernafasan pada umumnya, termasuk penanganan pneumonia, asma, dan kanker paru. Didukung oleh dokter spesialis paru terbaik, konsultan dan staf berpengalaman siap menangani masalah paru ditingkatan apapu termasuk diagnostik tingkat lanjut.

3. Rumah Sakit Islam Surabaya

Alamat: Jl. Achmad Yani No.2-4, Wonokromo, Surabaya
Nomor Telepon: (031) 8284505

RSI Surabaya – A.Yani mempunyai poli khusus paru paru, didukung oleh dokter spesialis paru yang kompeten untuk mengatasi segala permasalahan yang terkait dengan paru, gangguan kesehatan yang terjadi pada saluran pernafasan termasuk diantaranya asma, pneumonia, bronkitis, emfisema serta penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).

Layanan  pemeriksaan yang tersedia  termasuk diantaranya adalah tes SPIROMETRI yang berfungsi untuk mengukur dan menilai fungsi paru, pemeriksaan Tuberkulosis (TBC) menggunakan metode tes cepat dengan basis biomolekular (Test Cepat Molekuler / TCM), test thoracentesis yang merupakan prosedur pengeluarn cairan ataupun udara berlebih sehigga paru-paru bisa berfungsi dengan normal kembali.

4. Rumah Sakit RKZ Surabaya

Alamat: Jl. Diponegoro No.51, Darmo, Wonokromo, Surabaya
Nomor Telepon: (031) 5677562

RKZ mempunyai klinik khusus paru paru, menangani segala hal termasuk gangguan terhadap fungsi dari paru-paru yang disebabkan karena terkena penyakit maupun gangguan kelainan organ paru. Dokter spesialis paru yang menangani dan mempunyai jadwal praktek di Klinik Spesialis Paru RKZ Surabaya diantaranya adalah DR. dr. Justinus Frans Palilingan, Sp.P (K), dr. Elizabeth Vania Palilingan, Sp. P, dr. Harianto Tanumihardja, Sp.P, dr. Santoso, Sp.P.

5. WAC Clinic

Jl. Dharmahusada Indah Timur No. 7 (V-302), Surabaya Indonesia
Nomor Telepon: +62 31 596 4600
Nomor WA: 0818964600

Klinik WAC merupakan Klinik Praktek Bersama Dokter Spesialis yang mana Founder serta Owner merupakan Dokter Spesialis Paru serta Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Di Klinik Paru WAC didukung oleh Dokter Spesialis Paru yang sudah berpengalaman dan mempunyai lisensi resmi sebagai konsultan untuk Asma dan PPOK/COPD.

WAC Clinic menjadi Klinik Dokter Spesialis Paru dan Pernafasan serta berperansebagai Konsultan untuk Asma dan PPOK (COPD) terkemuka di Surabaya, didukung fasilitas yang lengkap dan modern dan profesional. Suasana klinik Spesialis paru yang rap dan nyaman memberikan suasana tenang yang sangat bermanfaat membantu pasien menjadi lebih baik serta lebih sehat.

Demikianlah ulasan dan review mengenai rumah sakit spesialis paru terbaik di Surabaya, dan juga klinik yang ada di lokasi tersebut. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com