Review dr Aman Pulungan Praktek Dimana, Tempat dan Jadwal

Fitri Tamara 0

dr. Aman Bhakti Pulungan adalah salah dokter spesialis ahli endokrinologi di Indonesia. Dokter endokrin adalah spesialis yang menangani masalah sistem hormon tubuh, mendiagnosa, mengobati serta  penanganan terhadap kondisi  karena hal terkait. Beberapa penyakit yang berhubungan dengan sistem  endokrin diantaranya  adalah diabetes, penyakit tiroid, gangguan pubertas, maupun penyakit yang berhubungan dengan metabolisme tubuh, termasuk menangani gangguan sistem  endokrin pada anak.

dr Aman Pulungan Praktek Dimana

Prof. Dr. dr. Aman Bhakti Pulungan, Sp. A, Subsp. End., FAAP FRCPI (Hon.), demikian gelar lengkapnya merupakan dokter anak spesialis endokrinologi anak di Jakarta . Bagi yang ingin mengetahui mengenai tempat jadwal praktek dari dokter aman pulungan berikut ini informasinya:

  • Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta dengan jadwal praktek dr Aman Pulungan adalah sebagai berikut:
    Rabu 15:00 – 19:00
    Kamis 09:00 – 12:00
    Jumat 15:00 – 19:00
teropongmedia.id

Berikut ini beberapa pemikiran serta edukasi dari dr aman pulungan yang sekiranya bisa  bermanfaat  bagi masyarakat:

  • Pubertas pada anak laki laki. kapankah bisa dikatakan terlambat? ketika tanda tanda pubertas belum muncul pada usia 14 tahun. penyebabnya adalah bisa karena cdgp (constitutional delay of growth and puberty), kelainan genetik, kelainan kromosom dll. Segera konsultasikan dengan dokter anak. Pubertas anak bisa diterapi dengan diketahui terlebih  dahulu apakah penyebabnya, observasi serta  melalui injeksi hormon.
  • Pubertas Dini. pubertas normal pada anak laki laki umur 9-14 tahun dan perempuan 8-13 tahun. pubertas dini  bisa ditemukan apabila ada kondisi tanda pubertas (seperti haid  pada perempuan dan pertambahan volume testis pada laki laki) terjadi sebelum usia tersebut diatas.
  • Diabetes Tipe 1. beberapa fakta tentang kondisi ini diantaranya adalah siapapun bisa mengidap penyakit ini, dikarenakan produksi hormon insulin yang berhenti, gejala berat badan  turun, haus, lemas dan  sering buang air kecil. diabetes tipe ini tidak bisa disembuhkan namun bisa dikontrol, serta  dapat hidup  dengan sehat serta normal.
  • Waspada Polio Anak. Polio merupakan penyakit yang disebabkan virus, yang bisa masuk karena makanan atau minuman yang terkontaminasi, bila kondisinya serius bisa mengakibatkan lumpuh hingga kematian. Saat ini tengah marak berkembangnya penyakit ini, terutama di Jawa tengah maupun Jawa Timur. Untuk itu perlu tindakan pencegahan yang efektif melalui imunisasi pada anak.
  • Hipotiroid pada Anak. dr aman puungan mengatakan perlunya dan pentingnya screening hipotiroid kongenital pada bayi yang baru lahir. kekurangan hormon tiroid dapat menyebabkan gagguan pada tumbbuh kembang anak termasuk  gangguan pada sistem metabolisme, disabilitas intelektual permanen, anak pendek, mengalami anemia dan lainnya.
  • Dampak Polusi Udara bagi anak. perlunya agar anak terhindar semaksimal mungkin dari polusi udara, karena bisa menyebabkan berbagai gangguan permasalahan pada  anak seperti asma, infeksi saluran nafas bawah, gangguan fungsi pertumbuhan sertaa fungsi paru. Anak lebih rentan terhadap polusi udara dikarenakan frekuensi  nafas lebih tinggi, proporsi permafasan mulut lebih besar, serta imunitas belum terbentuk sepenuhnya. Oleh karena itu lindungi anak dari polusi udara dengan memperbaiki kualitas udara, ventilasi yang baik, vaksinasi serta  perbaiki asupan gizi.
  • Penyebab anak sulit tinggi. kondisi ini bisa disebabkan karena kurangnya hormon pertumbuhan, hormon tiroid, kelainan genetik, ataupun karena faktor genetik. Oleh karena itu perlunya pemantauan secara ketat terhadam pertumbuhan anak termasuk tinggi  dari anak. Kunjungan ke dokter sangat membantu untuk mengontrol mengenai pertumbuhan anak termasuk tinggi anak.

Demikianlah ulasan  mengenai dokter anak di Jakarta yang direkomendasikan yaitu dr aman pulungan. Bagi yang menanyakan dr aman pulungan praktek dimana, diatas sudah dijelaskan mengenai informasi detailnya. semoga bermanfaat,

 

 

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com