Penting! Ini Hal yang Menyebabkan Anak Sakit Perut, Disentri

Fitri Tamara 0

Penting! Ini Hal yang Menyebabkan Anak Sakit Perut : Disentri

Moms, orangtua mana sih yang bisa santai-santai saja ketika anaknya terserang suatu penyakit? Pada saat anak-anak diusia 2 hingga 5 tahun, mereka rawan sekali terkena berbagai jenis penyakit, yang salah satunya adalak sakit perut. Anak yang sakit perut ini bisa dikarenakan disentri atau bahkan bisa juga karena sembelit.

Nah, jika kita berbicara tentang sakit perut pada anak, anak-anak ini lebih sering terserang penyakit disentri. Seperti yang telah dijelaskan pada situs medicalnewstoday.com, bahwa gejala awal yang terlihat ketika sih kecil terkena disentri adalah mereka yang merasakan rasa mulas luar biasa, bahkan tidak jarang membuat sih kecil harus bolak-balik ke WC untuk buang air besar. Sehari mungkin sih kecil dapat 5 hingga 10 kali buang air besar, dan buah air besar sih kecil ini biasanya mencret yang disertai dengan lendir, bahkan terkadang juga disertai dengan keluarnya darah, itu pun sudah beneran parah, lho moms.

Apa penyebab sih kecil mengalami sakit disentri?

Penting sekali Anda ketahui apa-apa penyebab sakit disentri tersebut, yang salah satunya karena konsumsi makan makanan kotor yang sudah terinfeksi kuman dan juga kurang higienis. Penyebab disentri yang paling umum dan juga sering dijumpai di masyarakat seperti tidak mencuci tangan, setelah menggunakan toilet umum, atau pun tidak mencuci tangan sebelum makan. Inti dari penyebab penyakit disentri ini ada kaitannya dengan kebersihan lingkungan di sekitar dan kebiasaan hidup bersih.

Tetapi, Anda juga tidak perlu khawatir, solusi agar sih kecil sembut dari sakit disentri ini adalah Anda harus bisa memberikan cairan oralit pada sih kecil untuk menggantikan cairan yang keluar. Tak hanya dengan oralit saja, akan tetapi juga pemberian antibiotika sanagt penting sekali untuk membunuh kuman. Namun, upaya pencegahan lebih penting daripada pengobatannya kan moms. Caranya adalah dengan menjaga kebersihan, membasmi lalat yang ada di dalam rumah, dan juga menjaga makanan serta minuman dari kotoran.

Itulah tadi penyebab anak sakit perut disentri yang bisa kami infornasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.