Pengobatan Kanker Serviks Stadium Awal

Pengobatan Kanker Serviks Stadium Awal

Memang ada banyak sekali jenis kanker yang sudah ada di dunia, banyaknya orang yang sudah meninggal dikarenakan terjangkit oleh penyakit tersebut. Salah satu jenis kanker yang bisa dibilang cukup berbahaya dan mematikan adalah kanker serviks. Kanker serviks atau pun kanker mulut rahim saat ini memang banyak dialami oleh wanita Indonesia, biasanya banyaknya wanita yang tidak mengerti bahwa mereka telah terjangkit oleh penyakit kanker serviks tersebut, hal tersebut diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan akan penyakit kanker serviks.

Pengobatan penyakit kanker serviks

Perlu Anda tahu bahwasannya kanker serviks ini disebabkan oleh virus HPV atau Human Papilloma Virus, yang mana virus ini akan menyerang mulut rahim wanita. Selain virus tersebut, penyakit ini juga dapat diakibatkan oleh kondisi organ intim yang tidak dijaga kebersihannya. Banyak sekali obat yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kanker serviks tersebut, salah satu obat yang dapat Anda coba adalah obat herbal kanker serviks. Namun, harus Anda tahu juga bahwasannya kanker serviks ini dapat disembuhkan secara total jika kanker tersebut ada pada stadium 1 atau awal, yang mana kesempatan untuk bisa bertahan hidup 5 tahun lagi bagi pasien kanker serviks stadium awal ini prosentasenya sekitar 75 %.

Obat herbal untuk atasi penyakit kanker serviks ini bisa Anda buat dengan menggunakan kulit manggis, kulit buah yang satu ini memang memiliki banyak sekali kandungan antioksidan yang menjadi pembunuh sel kanker paling ampuh. Anda dapat mengkonsumsi obat herbal ini secara langsung, atau pun dengan mencampurkan madu atau pun membuatnya menjadi segelas jus yang segar. Hal tersebut juga bertujuan untuk mengurangi rasa pahir dari kulit manggis.

Pengobatan kanker serviks secara medis

Cara mengobati penyakit kanker serviks dengan menggunakan pengobatan medis satu ini juga diminati. Akan tetapi jika dilakukan pengobatan secara medis ini akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bila kanker serviks yang diderita oleh pasien sudah dalam tahapan kronis, maka tidak ada tindakan lain yang dapat dilakukan selain dengan pengangkatan rahim. Dan apabila rahimnya sudah diangkat, maka seroang wanita tentunya tidak akan pernah bisa hamil. Ada banyak orang yang menghindari pengobatan secara medis yang satu ini, padahal sebagian besar wanita Indonesia biasanya sudah tahu terkena kanker rahim bila kondisinya sudah semakin parah, dan tidak ada tindakan yang lainnya yang dapat dilakukan selain dengan mengangkat rahim yang sudah terdeteksi adanya sel kanker tersebut.

Nah, demikianlah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang pengobatan kanker serviks stadium awal. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan juga menginspirasi Anda semuanya.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com