Pengobatan Kanker Serviks Secara Medis

Fitri Tamara 0

Pengobatan Kanker Serviks Secara Medis

Kanker serviks merupakan sebuah penyakit kanker yang muncul pada area leher rahim seorang wanita. Penyakit yang satu ini tergolong penyakit ganas yang sangat mematikan. Kemunculannya tak terduga dan dapat tiba – tiba menjadi kronis karena sel kanker pada leher rahim ini bisa menyebar dengan sangat cepat didalam tubuh wanita yang menderitanya.

Lantas, apa yang sebenarnya menjadi faktor penyebab dari kanker serviks? Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi penyebab kanker serviks. Beberapa penyebab penyakit kanker mematikan ini diantaranya yaitu karena kurang menjaga kebersihan organ intim, pola makan yang kurang sehat, keturunan, HPV (Human Papilloma Virus) dan juga karena adanya penggunaan pil KB yang terlalu sering.

Anda tidak ingin terserang penyakit kanker serviks bukan? Karena itu Anda harus berupaya dalam rangka pencegahannya sejak dini. Akan tetapi bagaimana jika seorang wanita sudah terserang kanker serviks? Bagaimana langkah pengobatannya? Sebenarnya pengobatan kanker serviks juga bisa dilakukan dengan terapi herbal akan tetapi memang biasanya penderita kanker serviks akan melakukan pengobatan awal melalui tenaga medis. Seperti apa pengobatan kanker serviks secara medis?

Pengobatan Kanker Serviks Secara Medis

Ya, pengobatan kanker serviks secara medis memang mesti dilakukan walaupun pada akhirnya Anda juga bisa mengimbangi pengobatannya dengan pengobatan herbal. Salah satu langkah dalam pengobatan kanker serviks secara medis yaitu…

Operasi pengangkatan kanker serviks

Operasi ini dilakukan dengan mengangkat rahim wanita yang menderita kanker serviks atau pengangkatan uterus yang biasanya lebih dikenal dengan istilah histerektomi dalam dunia kedokteran. Histerektomi ini dilakukan yaitu dengan melakukan pengangkatan rahim penderita yang dilakukan pada bagian rahim vagina wanita serta juga dilakukan pada jaringan parametrium pada organ tubuh wanita. Kemudian nantinya akan dilakukan pembersihan bilaterial kelenjar getah bening yang dilakukan pada area panggul wanita yang menderita kanker serviks.

Cara kedua yang juga bisa dilakukan yaitu…

Radioterapi untuk pengobatan kanker serviks secara medis

Tahap pengobatan yang satu ini cocok dilakukan untuk segala stadium kanker serviks. Radioterapi ini dilakukan dengan penggunaan radiasi pengion yang nantinya oleh dokter diberikan kepada penderita kanker serviks dengan reaksi mematikan sel kanker sesuai dengan dosis yang terdapat pada volume tumor penderita. Jadi tidak boleh sampai berlebihan dan takaran radiasinya dokter harus benar – benar paham. Radioterapi memang dipercaya merupakan pengobatan kanker serviks secara medis terbaik akan tetapi tetap saja ada efek sampingnya yaitu kerontokan rambut yang dialami penderita.

Radiopartikel untuk pengobatan kanker serviks secara medis

Teknologi pengobatan kanker serviks yang satu ini sebenarnya ditujukan dalam rangka menghambat terjadinya perkembangan sel kanker pada tubuh penderita. Radiopartikel ini merupakan langkah pengobatan penyakit kanker dengan menggunakan biji partikel yang luasnya mencapai 1,7 cm dan memancarkan sinar gamma serta tidak menghancurkan sel – sel tubuh yang lainnya.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Pengobatan Kanker Serviks Secara Medis bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.