Pengobatan Kanker Payudara Secara Medis

Fitri Tamara 0

Pengobatan Kanker Payudara Secara Medis

Metode dan juga cara pengobatan kankr payudara secara medis ini memang sangat bergantung sekali pada jenis kanker, stadium kanker, usia, status kesehatan, dan juga karakteristik tambahan. Akan tetap harus Anda tahu bahwasanya tidak ada pengobatan tunggal untuk jenis penyakit kanker satu ini, pasien seringkali menerima terapi pengobatan kombinasi atau perpaduan dan juga perawatan paliatif. Berikut ini adalah metode pengobatan kanker payudara secara medis yang akan kami bahas secara lengkap. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Pengobatan kanker payudara secara medis

Pengobatan kanker payudara melalui operasi

Operasi atau pembedahan adalah salah satu jenis pengobatan secara medis bagi penderita sakit kanker payudara. Operasi umumnya dilakukan untuk mencegah sel kanker yang menyebar pada bagian tubuh yang lainnya. Tapi, bila memang kanker tersebut sudah menyebar terlalu luas atau pun metastasis ke organ vital tubuh, maka kemungkinan sudah tidak dapat lagi menggunakan atau pun menyembuhkan pasien kanker payudara dengan cara operasi. Operasi pada kanker payudara ini adalah pengangkatan sel kanker dengan tujuan menghapus dan membuang secara keseluruhan sel kanker.

Pengobatan kanker payudara secara melalui radioterapi

Perlu Anda tahu bahwasannya radioterapi ini adalah metode pengobatan penyakit kanker payudara dengan radiasi yang berguna untuk menghancurkan sel kanker dengan cara berfokus kepada sinar gamma ray yang berenergi tinggi pada sel kanker. Hal yang demikian inilah yang sebabkan kerusakan pada molekul yang membentuk sel kanker, sehingga sel-sel kanker tersebut mati. Radioterapi dengan menggunakan gamma ray energi tinggi ini dipancarkan dari logam seperti halnya radium atau pun energi tinggi sinar X yang dibuat khusus dengan mesin khusus pula.

Pengobatan kanker payudara melalui kemoterapi

Kemoterapi merupakan teknik pengobatan kanker payudara dengan menggunakan bahan kimia yang nantinya bisa mengganggu proses pembelahan sel dengan cara merusak protein atau DNA, sehingga menjadikan sel-sel kanker tersebut mati dengan sendirinya. Perawatan satu ini telah menargetkan sel yang membelah dengan cepat, akan tetapi sel normal umumnya bisa pulih dari adanya kerusakan kimia sementara itu untuk sel kanker tidak bisa. Kemoterapi ini dilakukan untuk mengobati kanker payudara yang sudah menyebar atau pun metastasis sebab untuk obat-obatan keseluruh tubuh.

Pengobatan kanker payudara melalui terapi imunoterapi

Imunoterapi ini bertujuan untuk bisa mendapat sistem kekebalan tubuh dalam melawan tumor. Immunotherapy lokal caranya dengan menyuntikan pengobatan pada daerah yang terdapat sel kanker, supaya tumor segera menyusut. Sedangkan immunotherapy sistemik ini akan dilakukan ke seluruh bagian tubuh dengan cara memberikan agen seperti interferon alfa proteon yang bisa mengecilkan tumor.

Demikianlah pengobatan kanker payudara secara medis yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tentang Penyakit Kanker Payudara

Gejala Kanker Payudara dan Cara Mencegahnya Jenis Benjolan Kanker Payudara
Jenis Tumor di Payudara Pengobatan Kanker Payudara Stadium 1
Pengobatan Kanker Payudara Stadium 2 Pengobatan Kanker Payudara Stadium 3
Pengobatan Kanker Payudara Secara Tradisional Pengobatan Kanker Payudara Secara Medis

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.