Menu Diet Saat Puasa

Fitri Tamara 0

Menu Diet Saat Puasa

Dalam melakukan diet memang ada kaitannya sebagai salah satu bentuk usaha untuk menurunkan berat badan, akan tetapi banyak orang yang justru sering lupa bahwasannya diet yang benar, juga harus tetap sehat. Dalam menjalankan ibadah puasa Anda dapat sekaligus membiasakan diri untuk memiliki gaya hidup yang sehat dan juga mendapatkan tubuh yang lebih langsing lagi. Puasa adalah salah satu diet cepat dan sehat yang dapat Anda lakukan sekaligus beribada. Akan tetapi tetap, fokus utamanya haruslah yang sehat, sehingga tidak akan ada resiko yang lainnya.

Tips diet sukses saat puasa

Perlu Anda tahu bahwasannya puasa sajatinya juga akan menyehatkan tubuh serta pencernaan Anda, sehingga apabila dilakukan secara rutin, maka bisa jadi program detoksifikasi yang dapat dilakukan sendiri. Diluar puasa Ramadhan Anda dapat mencoba untuk melakukan puasa senin kamis untuk membersihkan diri dalam 1 minggu. Akan tetapi pada keseharian Anda juga harus tetap memperhatikan nutrisi yang akan Anda konsumsi. Dengan demikian tidak harus melakukan diet ketat dan berat, akan tetapi hanya dengan berpuasa saja Anda dapat merasakan hasil yang cukup memuaskan.

Selain hal tersebut, yang harus diperhatikan agar diet cepat dan sehat Anda lebih sukses sesuai dengan keinginan, selain asupan nutrisi Anda yang harus diperhatikan seperti pola tidur serta aktifitas sehari-hari, sebab semuanya saling berkaitan erat satu dengan yang lain. Dengan mengubah pola hidup jadi lebih sehat lagi, maka Anda akan mendapat tubuh yang langsing, ideal, dan sehat. Diet bukan berarti Anda tidak boleh makan akan tetapi mengatur pola makan Anda jadi lebih baik lagi.

Menu diet saat puasa

Kacang kedelai

Ini adalah sayuran yang mempunyai protein cukup lengkap, yang mana mengandung sekitar 9 asam amino dan kandungan ini pastinya sangat baik sekali untuk tubuh. Silakan Anda masak 1 mangkuk edamame sebab mengandung sekitar 17 gram protein dan juga vitamin serta mineral yang akan mensukseskan diet Anda saat puasa.

Tempe

Tempe adalah salah satu makanan khas Indonesia, walaupun tempe merupakan makanan yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau, akan tetapi kandungan protein yang ada di dalam tempel tersebut sangat baik sekali bagi tubuh, khususnya bagi Anda yang sedang menjalankan program diet saat puasa.

Tahu

Ini adalah salah satu makanan olahan yang kaya dengan kandungan protein dan juga serat. Ada sebuah penelitian terbaru yang menyebutkan bahwasannya seorang wanita dengan berat badan yang berlebih akan makan malam lebih sedikit setelah ia memakan tahu. Silakan konsumsi tahu alami, tanpa menambahkan bahan lainnya, seperti gula atau garam, sebab tambahan tersebut justru akan mengacaukan progran diet Anda.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang menu diet saat puasa yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.