Menu Diet Ibu Menyusui

Fitri Tamara 0

Menu Diet Ibu Menyusui

Setelah wanita melahirkan, pastinya diantara mereka kebanyakan akan mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Akan tetapi untuk bisa melakukan diet memang cukup beresiko sebab Anda tentunya sedang menyusui. Pola diet yang tidak baik pastinya juga akan mempengaruhi produksi ASI dari ibu. Untuk itulah pola makan diet sehat sangatlah diperlukan oleh ibu pasa melahirkan untuk bisa mengembalikan postur tubuhnya kebentuk semula.

Pola makan diet untuk ibu dan bayi

Pemahaman tentang pola makan untuk diet harus dilakukan untuk bisa menjaga kesehatan dan juga menjadikan tubuh jadi lebih langsing dan ideal. Akan tetapi hal yang wajib diperhatikan adalah melakukan diet untuk menjaga kesehatan, sehingga penurunan berat badannya pun juga akan Anda dapatkan dengan sangat mudah. Hal tersebut sangat penting sekali, sebab bila Anda hanya memikirkan penurunan berat badannya, maka pola makan tidak akan jadi pertimbangan utama bagi Anda. Nah, berikut ini ada beberapa menu makan diet sehat untuk ibu menyusui yang aman :

  • Daging merah tanpa lebih, sebab jenis daging ini banyak sekali mengandung zat besi, sehingga aman untuk program diet bagi ibu menyusui.
  • Telur yang mengandung banyak mineral dan vitamin, kedua kandungan tersebut akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama lagi.
  • Sayur bayam yang juga mengandung vitamin A dan juga zat besi yang memiliki peran penting untuk mencegah kanker serta baik untuk kesehatan mata.
  • Daun singkong kaya akan zat besi serta kandungan protein dan vitamin A serta C.

Ada banyak zat besi yang harus dikonsumsi oleh ibu menyusui yang sedang berdiet. Dengan mengatur pola makannya yang baik tentunya untuk bisa menurunkan berat badan sekaligus penuhi kebutuhan ASI, maka Anda bisa melakukannya secara bersamaan. Anda juga tetap bisa ngemil akan tetapi tetap perhatikan pola dan bahan makanan apa yang akan Anda konsumsi tersebut, dengan demikian Anda dapat menurunkan berat badan dengan lebih mudah.

Menu diet ibu menyusui

Perlu Anda tahu, diet yang normal tidak mungkin langsung bisa menurunkan berat badan Anda secara instan. Konsistensi Anda di dalam menjalankan pola makan det sehat dan cepat disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga Anda pun akan langsing akan tetapi juga tetap sehat. Pengaturan bahan makanan yang akan dikonsumsi tentu akan menjamin pemenuhan nutrisi untuk bayi Anda, sehingga Anda pun juga tidak perlu khawatir tentang hal tersebut. Nah, berikut ini adalah menu sehat yang bisa dikonsumsi ibu menyusui yang sedang jalankan program diet :

  • Sarapan dengan serealia dan juga selai kacang bersama dengan jus jeruk. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit maag agar lebih berhati-hati.
  • Untuk makan siangnya, Anda bisa mengkonsumsi lasagna sayuran dan buah apel.
  • Jam 4 sore Anda juga bisa ngemil kacang almond dan juga kismis.
  • Sedangkan untuk makan malamnya, silakan konsumsi ayam panggan tanpa kulit dan kentang rebus.

Demikianlah menu diet ibu menyusui yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.