Menu Diet Golongan Darah B

Menu Diet Golongan Darah B

Sekarang ini sudah tersedia berbagai alternatif cara untuk menurunkan berat badan supaya tubuh Anda jadi lebih sehat atau pun demi mendapat bentuk tubuh yang langsing dan ideal. Salah satu jenis diet yang mungkin saja sudah pernah Anda baca atau pun dengar adalah diet yang didasarkan pada golongan darah. Mengkonsumsi makan makanan yang tepat dengan golongan darah memang dipercaya akan memberi manfaat yang positif bagi tubuh Anda, seperti halnya untuk menjaga kesehatan tubuh, serta lebih mudah dalam menjaga berat badan yang ideal. Nah, berikut ini merupakan menu diet golongan darah B yang bisa Anda simak terlebih dulu.

Menu diet golongan darah B

Perlu Anda tahu bahwasannya pada prinsipnya golongan darah B ini adalah golongan darah yang universal, sehingga ada banyak orang yang memiliki golongan darah tersebut bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Akan tetapi terdapat beberapa jenis makan makanan yang juga bisa membawa dampak sangat bagus sekali bagi kesehatan mereka. Daya tahan tubuh orang yang memiliki golongan darah B ini sebenarnya cukup baik, khususnya pada saat terjadi perubahan kondisi, contohnya saja karena musim atau pun aktifitas yang cukup padat. Akan tetapi, ketika Anda sedang terserang stress besar, daya tahan tubuh Anda akan langsung menurun, sehingga mudah sekali terinfkesi bakteri atau pun virus. Di dalam memilih menu diet golongan darah B, inilah beberapa rekomendasinya :

  • Ada baiknya Anda perbanyak makan makanan yang berprotein, seperti daging domba atau pun daging kambing dan juga kelinci.
  • Sebagai sumber protein nabatinya, Anda juga bisa mendapatkannya dari tempe dan juga tahu.
  • Makanan laut juga disarankan buat Anda yang sedang berdiet, seperti ikan sarden, telur ikan, dan ikan salem.
  • Kacang-kacangan ada baiknya Anda konsumsi saat jalankan progran diet, seperti kacang hijau, kedelai, almond, dan juga kacang tanah.
  • Sayuran yang berupa wortel, kecambah, kembang kol, kubis, dan juga brokoli juga sangat disarankan.
  • Sebagai sumber vitamin dan juga mineralnya, Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan, seperti nanas, pisang, pepaya, plum, dan juga anggur.

Makanan yang tidak dianjurkan diet golongan darah B

  • Minuman yang beralkohol, air soda, dan juga es krim.
  • Boleh minum susu akan tetapi batasi jangan sampai yang terlalu sering atau pun banyak.
  • Jenis daging yang ada baiknya tidak Anda konsumsi adalah daging bebek, angsa, ayam, kuda, dan juga babi.
  • Jauhi hidangan laut seperti gurita, lobster, dan juga kepiting.
  • Telur ayam juga menjadi salah satu makanan yang wajib dihindari bagi Anda.

Demikianlah tadi menu diet golongan darah B yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *