Makanan penyebab penyakit kanker

Fitri Tamara 0

Makanan penyebab penyakit kanker

 

Kanker merupak penyakit yang disebabkan adanya faktor keturunan dan lingkungan sekitar tempat tinggal anda. Kanker juga dapat disebabkan dari faktor makanan yang tidak sehat. Makanan penyebab penyakit kanker sering kali membuat penderita mengalami masalah baru yaitu timbulnya penyakit diabetes, obesitas berat badan dan penyakit jantung. Sayangnya makanan yang enak ini memang harus dihindari agar tidak memicu timbulnya penyakit kanker. Berikut 5 makanan yang harus dihindari:

  1. Minuman manis. Minuman manis mengandung kadar gula buatan yang tinggi. Minuman manis ini seperti jus, soda, dan minuman sirup yang dapat menimbulkan resiko kanker. Sebuah penelitian telah meniliti bahwasannya diantara orang-orang yang mengkonsumsi soda dalam 2 takaran per minggunya dengan mudahnya menderita kanker pankreas jika dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mengkonsumsi minuman manis.
  2. Kentang goreng. Makanan yang satu ini sangat cocok dimakan saat melihat televisi. Kentang ini sebenarnya makanan yang baik bagi tubuh kita namun jika kentang diolah dengan cara digoreng maka dapat menimbulkan resiko kanker. Mengapa demikian? Karena sebenarnya penderita penyakit kanker ini harus menghindari makanan yang berminyak. Kandungan minyak yang terhidrogenasi, lemak jenuh, dan akrilamida ini membuat efek samping yang dapat merusak sistem reproduksi dan merugikan sistem kerja pada otak anda.
  3. Donat. Makanan yang tergabung dalam proses pembuatannya dapat menyebabkan kanker. Mulai dari pengolahan donat dari kandungan karbohidrat yang dihaluskan kemudian di goreng dan di beri gula saat penyajian. Rasanya komplit sekali pentangan untuk penderita kanker.
  4. Hot dog. Hot dog ini berasal dari daging yang diawetkan dan diasinkan yang disajikan dengan roti. Kandungan pengawet yang memicu resiko kanker perut dan sistem pencernaan.
  5. Daging bakar. Makanan yang diolah dengan cara dibakar ini ternyata dapat menimbulka kanker. Karena sejumlah zat beracun yang bersifat mutagenik mulai terbentuk sehingga menimbulkan kanker.

Pantangan Makanan penyebab penyakit kanker memang harus dikurangi dan dihindari kalau bisa, agar tidak menimbulkan resiko kanker.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.