Makanan Alternatif Pengganti Gula Supaya Anak Lebih Sehat

Fitri Tamara 0

Makanan Alternatif Pengganti Gula Supaya Anak Lebih Sehat

Walaupun rasa manis pada gula banyak sekali disukai anak-anak, konsumsi gula secara berlebihan pada anak bisa saja menimbulkan berbagai macam penyakit lho, bund. Kadar gula yang cukup tinggi dari makan makanan manis ini bisa memicu obesitas, sakit gigi, dan saki lainnya. Bagi bunda yang menginginkan buah hatinya tetap tumbuh sehat, cobalah untuk mengganti konsumsi gula tersebut dengan konsumsi makan makanan manis lainnya, yang pastinya jauh lebih sehat, ya! Seperti yang kami lansir dari laman mirror.co.uk, berikut ini ada beberapa jenis makanan manis sehat untuk anak sebagai pengganti gula. Penasaran? Langsung saja baca ulasan di bawah ini ya!

Ini makanan pengganti gula yang sehat untuk anak

Buah-buahan

Serela manis dan juga bubur adalah salah satu jenis makanan favorit sebagian besar anak. Bila mengkonsumsi makanan ini disetiap harinya, ditakutkan kesehatan sih kecil bisa terganggu. Untuk itulah ganti sarapan tidak sehat ini dengan sarapan yang jauh lebih menyehatkan, yakni buah-buahan. Buah yang memiliki vitamin serta nutrisi yang baik untuk pencernaan dan organ tubuh lainnya pada anak. Buah ini juga dapat Anda campurkan dengan serela yang berupa gandum parut atau bubur biskuit gandum.

Minuman bebas gula

Pastikan jika sih kecil minum air putih yang cukup disetiap harinya, bila ia mengingkkan minuman yang manis, silakan beri air soda bebas gula saja. Minuman manis juga dapat diperoleh dari jus buah atau minuman hangat dengan pemanis berupa madu. Untuk minuman yang menyehatkan, Anda dapat berikan susu rendah lemak.

Yoghurt

Anak-anak yang suka jelly dan juga es krim yang banyak sekali mengandung gula, supaya es krim dan juga jelly ini tidak terlalu banyak mengandung gula, Anda dapat membuatkannya sendiri di rumah, dan pastikan untuk selalu membatasi penggunaan gulanya ya bund. Untuk bisa mendapatkan es krim serta jelly yang enak dan disukai anak, maka gunakan yoghurt sebagai bahan utamanya.

Nah, itu tadi makanan alternatif pengganti gula agar anak lebih sehat yang bisa kami informasikan kepada Anda, semoga saja informasinya bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.