Kanker Serviks Stadium 3B

Kanker Serviks Stadium 3B

Kanker serviks ini memang selalu menjadi penyakit yang menyerang dengan cara yang cukup halus, bahkan hal tersebut bisa sebabkan beberapa penderita sangat terkejut sekali setelah tahu jenis stadium setelah dilakukannya berbagai jenis pemerisaan medis. Hal yang demikian ini yang menyebabkan deteksi dini pada kanker serviks sangatlah diperlukan. Salah satu diagnosa yang paling mengejutkan bagi para penderita adalah kanker serviks pada stadium 3.

Jenis kanker serviks pada stadum 3 ini jadi hal yang paling berat bisa diterima oleh penderita, sebab kanker ini telah melakukan penyebaran pada sekitar vagina bagian bawah. Bahkan apda beberapa kasus tertentu, kanker ini juga telah banyak ditemukan pada kelenjar getah bening yang ada pada sekitar organ leher rahim serta organ tubuh yang lainnya. Penyebaran sel kanker pada stadium 3 ini juga dapat meyerang dibagian panggul seseorang.

Kategori kanker serviks pada stadium 3

Penyakit kanker serviks pada stadium 3 ini biasanya banyak sekali ditemukan pada wanita yang memang tidak pernah melakukan sebuah pemeriksaan pap smear. Yang mana kanker serviks ini telah menyerang pada beberapa organ reproduksi yang paling penting, dan juga pada daerah yang ada di sekitarnya tanpa menimbulkan gejala-gejala yang mudah sekali untuk dikenali. Kanker serviks ini telah dibagi menjadi 2 buah kategori, antara lain sebagai berikut :

Kanker serviks stadum 3A

Kanker serviks pada stadium 3A ini biasanya telah menunjukkan penyebaran pada area dibagian vagina bawah. Walaupun telah menyebar pada bagian jaringan yang lainnya pada sekitar vagina, akan tetapi tidak menyebabkan penyebaran pada daerah panggul.

Kanker serviks stadium 3B

Sedangkan untuk penyakit kanker serviks pada stadium 3B ini sendiri biasanya telah menyebar pada saluran urine. Penyebaran kanker ini juga dapat menjangkau pada sekitar area kelenjar getah bening yang ada pada daerah organ reproduksi atau pun organ tubuh yang lainnya. Sementara itu pada tahapan ini umumnya kanker telah mencapai pada kelenjar getah bening yang ada pada area panggul. Pemeriksaan urine pada penderita kanker stadium 3B ini umumnya menunjukkan adanya indikasi masalah yang cukup serius pada ginjal.

Gejala yang biasanya ditimbulkan pada kanker serviks stadium 3 ini adalah munculnya pendarahan dengan beberapa tingkat yang berbeda-beda, gejala yang paling harus diwaspadai adalah adanya pendarahan setelah dilakukan hubungan intim. Yang mana pendarahan tersebut akan muncul diluar siklus menstruasi atau pun menjelang bahkan sesudah menopause. Gejala lain adalah keputihan dalam jangka lama, bahkan sebabkan bau yang tidak sedap. Ketika berhubungan intim, organ yang ada di sekitar liang vaginanya biasanya akan terasa sangat sakit dan juga tidak nyaman.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang kanker serviks stadium 3B yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *