Kanker Serviks Stadium 3A

Fitri Tamara 0

Kanker Serviks Stadium 3A

Penyakit yang satu ini adalah jenis penyakit kanker ganas yang telah terbentuk dalam jaringan serviks. Ya, kanker serviks merupakan kanker yang akan muncul pada daerah leher rahim dan juga organ genital wanita. Leher rahim tersebut berguna sebagai pintu masuk menuju rahim dan juga vagina. Di usia berapapun, semua wanita dapat menderita penyakit yang satu ini, akan tetapi, penyakit tersebut lebih cenderung mempengaruhi wanita yang berusia 30 hingga 40 tahun yang masih aktif secara seksual.

Perlu Anda tahu, gejala dari penyakit kanker serviks ini sendiri biasanya terhadi pendarahan pada organ genital yang telah terjadi setelah berhubungan intim diluar masa menstruasi. Walaupun hal yang demikian ini terjadi, bukan berarti Anda akan mengalami kanker serviks. Untuk bisa mengetahui apa penyebab kondisi Anda tersebut, Anda kami sarankan untuk bertanya pada dokter.

Kanker serviks stadium 3

Hal yang satu ini merupakan suatu permasalahan yang paling berat untuk bisa diterima bagi penderita kanker serviks, sebab penyakit kanker yang sudah menyebar pada daerah vagina bagian bawah, pada beberapa kasus tertentu penyakit ini juga telah banyak ditemukan pada bagia kelenjar getah bening yang ada pada daerah organ leher rahim serta pada daerah organ tubuh yang lain.

Untuk kanker serviks pada stadium 3 ini biasanya banyak sekali ditemukan pada wanita yang tidak pernah melakukan sebuah pemeriksaan pap smear. Yang mana penyakit kanker serviks ini sudah menyerang ke beberapa organ reproduksi yang terpenting dan juga pada daerah-daerah di sekitarnya tanpa harus menimbulkan gejala yang mudah sekali untuk dikenali. Ada sekitar 2 kategori pada kanker serviks stadium 3, diantaranya sebagai berikut :

Kanker serviks stadium 3A

Nah, untuk jenis kanker serviks pada stadium 3A ini sendiri hanya akan menujukkan proses penyebarannya pada area di bagian genital wanita yang paling bawah saja, walaupun sudah menyebar pada bagian jaringan yang lain yang ada di sekitar vagina, akan tetapi kanker serviks stadium 3A ini tidak akan sebabkan menyebaran di daerah panggul.

Kanker serviks stadium 3B

Umumnya kanker serviks pada stadium 3B ini akan mulai menyebar pada saluran urin. Yang mana penyebaran kanker dengan stadium tersebut juga dapat menjangkau pada sekitar daerah kelenjar getah bening yang ada pada daerah organ reproduksi atau pun organ yang lainnya. Pemeriksaan urin bagi penderita penyakit kanker stadium 3B ini umumnya akan munjukkan adanya indikasi masalah yang cukup serius yang telah terjadi pada bagian organ tubuh, seperti ginjal.

Demikianlah tadi rangkuman tentang kanker serviks stadium 3A yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan juga menginspirasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.