Jangan Anggap Remeh! Sering Mencabut Bulu Ketiak Penyebab Tumbuhnya Kanker Payudara

Fitri Tamara 0

Jangan Anggap Remeh! Sering Mencabut Bulu Ketiak Penyebab Tumbuhnya Kanker Payudara

Tumbuhnya rambut rambut yang halus di ketika memang sering membawa permasalahan tersendiri bagi setiap orang, seperti halnya bisa menurunkan rasa percaya diri, terutama saat harus menggunakan baju sleevless. Oleh karena itulah, saat rambut-rambut ketiak mulai tumbuh, kita seringkali melakukan usaha untuk bisa segera menyingkirkan rambut-rambut tersebut.

Sehingga tak heran jika berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengingkirkan rambut di ketiak, mulai dari mencabutinya sendiri hingga dengan pergi ke salon. Ya, sebenarnya ingin tampil cantik dengan memiliki kulit ketiak mulus memang sah-sah saja, akan tetapi juga harus Anda ketahui bahwasannya sebenarnya jika terlalu sering melakukan pencabutan terhadap bulu atau rambut ketiak akan membawa efek yang tidak boleh Anda anggap remah lho.

Jika terlalu sering mencabuti bulu ketiak akan membuat pori-pori dalam ketika Anda terbuka, hal inilah yang akan menimbulkan iritasi di kulit ketiak. Lebih lanjut lagi, pori-pori kulit ketiak yang terbuka ini juga akan membuat zat kimia serta toxin yang terkandung di dalam berbagai produk seperti deodorant, bedak, maupun krim ketiak akan dengan mudah sekali masuk ke kulit Anda saat diaplikasikan di kulit ketiak. Ini nantinya yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker payudara.

Apa yang jadi penyebab mencabut bulu ketiak memicu tumbuhnya kanker payudara?

Hal tersebut dikarenakan oleh kandungan deodorant atau pun pengharum ketiak lainnya yang lebih dikenal dengan sebutan zat antiperspirant. Fungsi dari zat ini adalah sebagai penghalang keluarnya keringat di kulit ketiak, yang notabenenya keringat tersebut berfungsi untuk memecah toxin yang akan masuk ke dalam tubuh.

Dengan terhambatnya aliran keluarnya keringat ini, maka zat toxin yang masuk ke dalam tubuh Anda akan terserap dan juga tertimbun di dalam payudara. Toxin yang tertimbun ini yang pada akhirnya menjadi penyebab kanker payudara.

Dari hasil penelitian yang dilakukan di Amerika telah disimpulkan bahwasannya wanita yang seringkali mencabuti bulu ketiaknya, 10 kali lebih rentan terhadap resiko terkena penyakit kanker payudara, bila dibandingkan dengan mereka yang jarang sekali mencabuti bulu ketiaknya.

Di samping payudara, racun dari bahan kimia yang bisa masuk ke dapat tubuh dengan melalui pori-pori di kulit ketiak ini kemungkinan besar juga bisa terserap oleh pembuluh darah dan akan masuk ke organ tubuh yang lain, seperti otak, paru-paru, dan juga jantung.

Nah, itulah tadi seputar seringnya mencabut bulu ketiak menjadi penyebab kanker payudara yang bisa kami infokan, semoga bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.