Gejala Kanker Payudara Stadium Awal

Fitri Tamara 0

Gejala Kanker Payudara Stadium Awal

Kanker payudara atau sejenis penyakit yang hanya diderita oleh kaum hawa ini pada gejala awal munculnya biasanya akan ditandai edngan adanya benjolan pada daera payudara. Perkembangan sel kanker pada bagian payudara ini nantinya akan terus membesar bila tidak segera diobati dengan tepat dan cepat. Untuk itulah bila diketahui telah ada perkembangan sel kanker, Anda harus sesegera mungkin mengobatinya hingga tuntas.

Perlu Anda tahu juga bahwasannya penyakit satu ini kebanyakan menyerang wanita, akan tetapi pria juga bisa terkena. Ciri-ciri penyakit kanker payudara ini adalah jenis penyakit kanker dengan jumlah para penderita yang paling banyak normon 2 di dunia. Sedangkan pada tingkat kematiannya, jenis kanker satu ini sebabkan kematian nomor 5 terbesar di dunia.

Selain hal tersebut, tanda awal dari munculnya penyakit kanker payudara adalah ditemukannya benjolan yang terasa beda pada payudara. Bila ditekan, benjolan ini tidak akan tersera nyeri, diawal benjolan kanker payudara berukuran kecil, akan tetapi lama kelamaan menjadi besar dan pada akhirnya melekat dikulit atau pun bisa menimbulkan perubsahan dikulit payudara maupun puting susu.

Gejala kanker payudara stadium awal

  • Benjolan di payudara Anda yang berubah bentuk atau ukuran
  • Kulit payudara yang berubah warna, dari merah muda atau pink jadi cokelat hingga seperti kulit jeruk
  • Puting susunya masuk ke dalam atau retraksi
  • Salah satu puting susu tiba-tiba menghilang atau terlepas
  • Jika timornya sudah mulai membesar, akan muncul rasa sakit yang hilang lalu timbul
  • Kulit pada payudara terasa seperti sedang terbakar
  • Payudara akan mengeluarkan darah atau pun cairan yang lainnya, padahal Anda tidak sedang menyusui

Tanda dari penyakit kanker payudara yang paling jelas adalah dengan adanya borok atau ulkus di payudara. Seiring dengan berjalannya waktu, maka borok tersebut akan jadi semakin besar, dan juga mendalam, sehingga bisa menghancurkan secara keseluruhan payudara Anda. Gejala lain adalah payudara yang sering berbau busuk dan mudah sekali mengeluarkan darah.

Ciri-ciri benjolan kanker payudara stadium awal

  • Saat diraba, di payudara akan terasa ada benjolan
  • Benjolan yang disebabkan oleh tumbuhnya sel kanker di payudara ini nantinya akan terasa keras serta padat pada saat diraba dan ada juga yang menimbulkan rasa gatal tetapi ada yang sama sekali tidak menimbulkan rasa gatal
  • Adanya perubahan yang sangat signifikan pada bentuk dan juga ukuran payudara
  • Pada bagian sekitar puting susu, ada ada luka yang sulit sekali untuk disembuhkan, puting akan tertarik kedalam, dan menimbulkan rasa gatal yang disebabkan oleh terjadinya penebalan kulit

Nah, demikianlah tadi gejala kanker payudara stadium awal yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.