Cara Perawatan Wajah Berjerawat dengan Bahan Alami

Cara Perawatan Wajah Berjerawat dengan Bahan Alami

Memiliki wajah yang penuh dengan jerawat memang akan menjadi masalah tersendiri sebab bisa merusak wajah dan juga mengurangi rasa percaya diri pada saat tampil di depan umum. Biasanya jerawat akan terbentuk karena produksi kelenjar minyak yang berlebih yang bisa menghambat pori-pori kulit serta saluran folikel rambut. Selain hal itu, tumbuhnya jerawat juga akan dipengaruhi oleh hormon, bakteri, dan juga penimbunan sel-sel kulit mati.

Perawatan wajah berjerawat dengan bahan alami

Pada dasarnya perawatan wajah yang berjerawat adalah bagaimana cara merawat wajah supaya selalu bersih. Kotoran dan juga debu yang tidak dibersihkan di wajah bisa membuat baktri muncul dan juga memicu tumbuhnya jerawat. Oleh sebab itulah untuk mencegah munculnya jerawat di wajah, anda para ladies harus pintar-pintar menjaga kebersihan wajah. Kalau bisa usahakan setiap merasa wajah berminyak dan kusam, segerakan untuk di cuci. Selain itu, jika menggunakan pembersih wajah atau pun krim khusus untuk wajah, hendaknya disesuaikan dengan kondisi dan juga karakter kulit.

Perawatan wajah yang berjerawat juga bisa menggunakan bahan alami selain memakai produk pembersih wajah yang banyak dijual di pasaran. Beberapa bahan alami yang bisa dipakai adalah perasan jeruk lemon, lidah buaya, dan juga putih telur.

Perasan jeruk lemon bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, sebab memiliki kandungan asam sitrat yang cukup tinggi yang mampu mengurangi kadar minyak di wajah. Penggunaannya cukup mudah sekali, yakni dengan mencampurkan perasan jeruk lemon dengan air mawar, lalu diaplikasikan untuk membersihkan wajah. Putih telur juga mampu dalam mengurangi kadar minyak di wajah. Penggunaannya cukup dengan memisahkan putih telur dari kuning telurnya, lalu kocok sebentar dan oleskan ke seluruh wajah Anda yang berjerawat. Tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air biasa hingga bersih. Sedangkan untuk lidah buaya cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup dengan mengupas lidah buaya dam ambil sarinya untuk diaplikasikan di wajah.

Itulah tadi cara perawatan wajah berjerawat dengan bahan alami yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *