Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

“Jerawat”  Mendengar kata tersebut Pasti itu bukan hal yang baru lagi di hadapan para manusia-manusia yang terganggu dengan hal tersebut. Memang jerawat ini sangatlah menganggu mulai dari membuat muka jadi kusam dan berbintik-bintik dan Belum lagi sangat nyeri jika di pegang di bagian muka kita sendiri.

Nah banyak sekali nih tips and trick untuk menghilangkan jerawat dengan berbagai metode namun apakah ketika jerawat hilang namun tidak meninggalkan bekas? jawabannya ya pasti ada bekasnya. Karena di setiap jerawat atau luka pasti meninggalkan sebuah bekas yang pasti sama-sama tidak membuat kita sendiri nyaman dengan hal tersebut dan kira-kira apa saja nih cara-caranya untuk menghilangkan si Bekas jerawat yang sama menganggunya dengan si jerawat.

Apa saja bahan-bahannya untuk menghilangkan bekas jerawat dan bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan yang alami, oke-oke tanpa berlama-lama berikut bahan-bahan untuk menghilangkan jerawat beserta caranya :

1. Bawang Merah Dan Putih

Seperti sinetron indonesia jaman dahulu saja ya berjudul “bawang merah dan putih”  tetapi serius dalam kandungan bawang merah ada antimikroba yang mana memiliki khasiat dalam melawan bakteri sehingga selain untuk menghilangkan jerawat ternyata juga ampuh untuk menghilangkan bekasnya. Cara yang bisa dilakukan sangatlah simple sekali karena kalian hanya cukup memarut nya dan kemudian mengoleskan pada bagian bekas jerawat. Lakukan hal ini sebelum tidur dan bilas di Pagi harinya dengan air bersih.

2. Obat Tetes Mata

Pasti ketika mendengar hal ini kalian akan berkata “hah seriusan itukan untuk mata” tetapi serius dengan Obat tetes mata bekas jerawat kalian dapat hilang karena obat tetes mata memiliki kandungan senyawa yang dapat memperbaiki jaringan kulit. Kandungan tetes mata berupa tetrahydrozoline hydrochloride yang bisa berguna untuk menghilangkan bekas kemerahan jerawat.

Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan meneteskan obat mata pada kapas lalu simpan kapas tersebut dalam freezer selama semalam dan keesokan harinya Anda bisa menggunakannya pada bagian bekas jerawat hingga beberapa menit.

3. Masker Tomat

Jadi kali ini bukan masker untuk mencegah penularan covid 19 ya, akan tetapi untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat menganggu itu tetapi kita akan menggunakan masker dari tomat. Tomat tidak hanya memberikan manfaat pada kulit wajah yang cerah ketika digunakan untuk maskeran. Namun ternyata menggunakan masker tomat secara rutin juga dapat memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh jerawat.

Selain bisa menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang singkat ternyata masker tomat juga ampuh untuk menjadikan kulit wajah menjadi lebih halus lagi. Selain itu flek hitam pada muka juga akan hilang jika menggunakan masker tomat ini secara rutin.

4. Minyak Kelapa

Dalam menyembuhkan proses oksidasi, menghilangkan bekas jerawat dan menyembuhkan luka dapat dilakukan melalui penggunaan minyak kelapa. Hal ini dikarenakan minyak kelapa dapat memicu adanya produksi kolagen pada kulit, sehingga menjadikan kulit lebih mulus,lembut dan yang pasti terhindar dari jerawat maupun bekas jerawat.

5.Lidah Buaya

Lidah Buaya adalah tanaman yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengatasi masalah kulit terutama iritasi dan luka. Kalian bisa menggunakan lendir tanaman lidah buaya atau menggunakan gel berbasis lidah buaya murni untuk mengatasi jerawat membandel Karena kandungan antibakteri dalam aloe vera disebut dapat mencegah pertumbuhan bakteri biang jerawat dan mencegah timbulnya noda hitam bekas jerawat.
Nah sekarang bagaimana cara menggunakan lidah si buaya ini untuk menghilangkan bekas jerawat, Cara menggunakan lidah buaya murni untuk mengatasi jerawat sangatlah mudah.

Tinggal mengoleskan lendir atau gel lidah buaya ke kulit yang berjerawat sebelum tidur dan Pastikan kondisi kulit sudah bersih sebelum mengaplikasikan lidah buaya ini ke wajah. Setelah dioleskan, biarkan lidah buaya mengering dan meresap ke dalam kulit semalaman dengan sendirinya sehabis itu Segera bilas lidah buaya dan bersihkan muka menggunakan air yang bersih ketika sudah bangun tidur.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *