Cara Memilih dan Menggunakan Celana Dalam Yang Tepat Untuk Mencegah Keputihan

Fitri Tamara 0

Cara Memilih dan Menggunakan Celana Dalam Yang Tepat Untuk Mencegah Keputihan

Informasi Kesehatan – Keputihan merupakan salah satu gangguan organ intim yang paling banyak dikeluhkan oleh wanita. Keputihan sendiri sejatinya merupakan kejadian normal selama tidak melebihi batas yang telah ditetapkan oleh dokter. Keputihan yang normal merupakan keputihan yang tidak menimbulkan bau amis menyengat, dan tidak membuat vagina basah. Gangguan organ intim yang disebabkan oleh bakteri ini bisa saja terjadi karena kesalahan wanita dalam memilih dan menggunakan celana dalam. Kesalahan seperti ini sangat sering terjadi lantaran mereka belum mengetahui tentang cara memilih dan menggunakan celana dalam dengan benar.

Jika Anda termasuk sebagai orang yang tidak mengetahui akan hal tersebut, ada baiknya Anda membaca ulasan tentang tips memilih dan menggunakan celana dalam yang benar untuk mencegah keputihan berikut ini!

Tips Memilih dan Menggunakan Celana Dalam Untuk Mencegah Keputihan

Pilih Celana Dalam Yang Pas

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan memilih celana dalam yang pas. Celana dalam yang pas merupakan celana dalam yang tidak ketat dan tidak longgar. Hal ini harus dilakukan supaya miss V tetap lembab dan bisa bernafas.

Gunakan Celana Dalam Dari Katun

Celana dalam yang baik merupakan celana dalam yang terbuat dari katun. Celana dalam dari katun sangat wajib dipilih karena bisa membuat vagina tetap kering dan tidak lembab. Daerah miss V yang lembab akan memicu adanya bakteri yang bisa menyebabkan keputihan bagi seseorang.

Ganti Celana Dalam ketika Basah

Celana dalam yang basah dan lembab akan membuat bakteri mudah berkembang. Untuk itu, ketika celana dalam Anda sudah basah sangat dianjurkan untuk segera menggantinya yang kering. Selalu sedia celana dalam cadangan dalam tas Anda untuk saat-saat yang tidak diinginkan.

Cuci Bersih Celana Dalam

Ketika mencuci celana dalam tentu aka nada sabun dan detergen yang tertinggal didalamnya. Hal ini akan membuat miss V menjadi alergi. Untuk itu ada baiknya ketika mencuci dibilas dengan bersih hingga 3x bilasan.

Itulah tips memilih dan menggunakan celana dalam yang benar agar tidak mengalami keputihan. Selalu lakukan langkah diatas setiap saat agar miss V tetap sehat!

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.