Banyak Aktivtas Yang Ingin Dilakukan Pada Bulan Ramadhan. Kaum Wanita Harus Bisa Memanaging Time Dengan Tips Dibawah Ini

Fitri Tamara 0

Banyak Aktivtas Yang Ingin Dilakukan Pada Bulan Ramadhan? Kaum Wanita Harus Bisa Memanaging Time Dengan Tips Dibawah Ini

Terasa tidak jika bulan ramadhan akan segera tiba loh. Aroma-aroma berkahnya pun sudah tercium. Jika dilihat dari sisi pertelevisian, kini banyak sekali iklan dan drama berbau religi yang sengaja ditampilkan untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Melepas semua persiapan tersebut, Anda juga harus mempersiapkan target yang akan Anda lakukan saat berpuasa. Tentu saja target yang dimaksud harus tetap sesuai syariat islam dan semata-mata untuk berbuat amal salih. Contohnya seperti bekerja, membantu orang tua, mengaji, mengkhatam Al-Quran, dan masih banyak hal-hal lain.

Namun, niat dan semangat saja tidak cukup untuk merealisasikannya. Anda harus bisa mengatur waktu untuk target pencapaiannya. Bagaimana cara merealisasikannya? Berikut tips yang dapat nda gunakan dalam pencapaian target yang telah Anda rencanakan.

Tips Melakukan Aktivitas Dibulan Ramadhan

Buatlah Target Semudah Mungkin

Dalam merencanakan target pencapaian dibulan ramadhan, usahakan untuk tidak membuat targetnya terlalu tinggi. Karena akan dikhawatirkan akan membuat Anda sulit dalam pencapaiannya. Buatlah target semudah mukin agar Anda dapat menyelesaikannya dengan tanggung jawab.

Buatlah Semua Kegiatan Menjadi Sederhana

Bulan ramadhan memang bulan yang sangat ditunggu-tunggu. Namun, sangking antusiasnya orang jadi terlalu bersemangat dan membuat aktivitasnya menjadi berat. Kok bisa? Ya, karena terlalu bersemangat dalam menjalankan pekerjaan atau aktivitas malah akan membuat semuanya terasa berat. Hal ini dikarenakan tenaga kita sudah terkuras habis pada penyelesaian pekerjaan diawal. Sehingga pekerjaan yang lain, Anda akan merasa lelah dan tak mampu menyelesaikannya.

Lakukanlah dengan santai dan buatlah sesederhana mungkin. Selesai seluruh pekerjaan rumah tangga dengan perlahan dan jangan memaksakan diri agar energi Anda tidak terkuras dan down. Karena jika Anda sudah down dan kelelahan, maka tubuh Anda pun akan mudah terserang penyakit dan ibadah puasa Anda akan terganggu.

Tentukan Apa Yang Menjadi Prioritas Anda

Dalam menyelesaikan tugas, ada baiknya jika Anda tentukan dulu apa yang menjadi prioritas Anda. Dengan begini, target Anda pun akan mudah terselesaikan. Selesaikan semua dengan perlahan namun pasti. Untuk mempermudah Anda dalam menuntaskannya, sebaiknya buatlah daftar pekerjaan dan aktivitas yang akan Anda lakukan. Dengan begini, semua yang Anda lakukan akan tertata dengan rapi.

Jaga Kondisi Fisik

Yang paling terpenting dalam menuntaskan target, Anda harus dalam keadaan yang sehat dan bugar. Untuk itu, jagalah kondisi fisik Anda dengan istirahat yang cukup. Selain itu sempatkan pula untuk melakukan olahraga ringan agar otot-otot dalam tubuh Anda tidak terlalu tegang.

Terlepas dari semua itu, managing time bukanlah tool untuk pencapaian target. Melainkan sistem kerja kita dalam mewujudannya. Mengidentifikasi responsible dan merasa produktif adalah hal terpenting yang harus kita pegang dengan teguh.

Itulah sedikit tips yang dapat saya informasikan. Semoga semua dapat bermanfaat untuk Anda dan yang terpenting semoga apa yang Anda lakukan selalu diridhoi serta diberkahi oleh Allah SWT. Amiin

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.