Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Online 24 Jam via Whatsapp Chat

Fitri Tamara 0

Konsultasi Dokter Gratis merupakan salah satu layanan yang bisa kita dapatkan sekarang ini. Hal ini bisa kita dapatkan dengan banyaknya aplikasi online yang salah satu fiturnya menawarkan hal tersebut. Di era yang semakin canggih ini, konsultasi dokter tidak hanya bisa dilakukan secara konvensional, namun bisa dengan mudah dilakukan secara online, waktunya pun bisa 24 jam, melalui aplikasi, whatsapp maupun chat.

Jadi konsultasi dokter gratis ini sangat berguna sebagai diagnosa awal, bila mengalami gangguan ataupun masalah. Tidak perlu buru-buru menuju ke rumah sakit ataupun menuju ke tempat praktek dokter bila memang kondisinya bisa diatasi dengan konsultasi dan kemudian bisa dilakukan tindakan penanganan untuk mengobati dengan hasil diagnosa tersebut.

Caranya untuk mnegakses konsultasi dokter graktis lewat aplikasi ini, cukup menginstall aplikasi dokter atau kesehatan tersebut di gawai atau smartphone kesayangan kamu. Setelah terinstall, cari menu konsultasi dokter pada aplikasi tersebut, dengan menu konsultasi dokter gratis, dan kamu sudah bisa segera untuk memanfaatkannya.

Aplikasi Konsultasi Dokter

Berikut ini beberapa aplikasi kesehatan dan dokter online yang salah satunya ada yang bisa saja menawarkan opsi konsultasi dokter gratis bagi yang membutuhkan. (selain berupa aplikasi, biasanya juga mempunyai website yang bisa diakses dengan browser, dengan fungsi yang sama).

1. Halodoc

Halodoc adalah aplikasi digital untuk pelayanan kesehatan terlengkap untuk anda termasuk juga konsultasi dengan dokter yang berpengalaman, berlisensi serta terpercaya. Kalian bisa konsultasi secara online 24 jam dengan dokter yang bisa dipilih sendiri diantara banyak rekomendasi yang bisa dilihat pada aplikasi.

Setelah konsultasi dan melakukan diagnosa terhadap penyakit, kemudian akan diberikan resep yang bisa ditebus untuk mengobati penyakit anda. Pembelian resep juga bisa langsung di aplikasi tersebut, serta bisa langsung dikirim ke alamat rumah, dimanapun lokasi anda berada. Benar-benar sangat praktis dan merupakan tempat yang one stop solution untuk penanganan masalah kesehatan.

2. Alodokter

Chat bersama dokter, anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter-dokter pilihan yang ada di aplikasi ini, yang akan mampu menjawab semua pertanyaan serta kebutuhan masalah kesehatan. Berbagai fitur bisa kamu manfaatkan disini termasuk chat bersama dokter, menambah pengetahuan kesehatan dengan membaca artikel kesehatan yang mutakhir, membuat janji konsultasi dengan dokter pilihan, sampai berbelanja berbagai kebutuhan produk kesehatan. Perlindungan kesehatan menyeluruh bisa anda daptakan disini.

3. Klikdokter

Satu aplikasi untuk solusi kesehatan anda dimana bisa akses semua fitur klik dokter pada menu beranda yang  ada. Klikdokter sudah hadir lama di website sebelum adanya aplikasi dan berpengalaman untuk memberikan konsultasi dokter kepada yang membutuhkannya.

Fitur live chat bisa dimanfaatkan untuk mengakses konsultasi dokter online 24 jam. Selain itu juga ada fitur topic chat yang bisa dimanfaatkan untuk konsultasi bagi yang membutuhkannya. Banyak lagi fitur bermanfaat lain seperti artikel kesehatan, kalender kesuburan dan masih banak lagi.

4. Sehatpedia

Sebuah layanan dari Kemkes (Kementerian Kesehatan) Ditjen Pelayanan Kesehatan yang memberikan layanan konsultasi dokter, termasuk didalamnya juga infomasi mengenai kesehatan dan penyakit, serta informasi fasilitas pelayanan kesehatan yang gratis bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

5. SehatQ

Layanan klinik online lengka termasuk Konsultasi Dokter bisa diakses dengan mudah di aplikasi. Layanan untuk semua kalangan dari remaja, dewasa, lanjut usia serta juga untuk ibu hamil. Ada juga forum dimana bisa bertanya, berdiskusi secara gratis.

SehatQ hadir untuk membantu anda memiliki kehidupan yang lebih sehat dan bugar sekarang dan selanjutnya. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter di SehatQ, jangan menunggu sampai Anda sakit terlebih dahulu. Dokter akan selalu memberikan kenyamanan serta solusi terbaik untuk Anda.

6. Yesdok

Dokter jaga anda 24 jam siap sedia!. Dokter profesional yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja dengan nyaman dan praktis. Bisa menghemat dan efisiensi waktu tanpa harus kunjungan ke  dokter yang memakan waktu serta biaya. Yesdok bisa menjadi bantuan pertolongan pertama pada saat keadaan darurat, bisa menjadi second opinion sebelum serta sesudah operasi dan sebagai sumber terpercaya untuk jawaban masalah kesehatan.

7. ProSehat

Anda tak perlu lagi untuk lama mengantri di tempat dokter atau antri lagi untuk penebusan resep, karena dengan ProSehat bisa langsung chat dengan dokter sekaligus bisa panggil dokter ke rumah!.

Layanan lengkap ProSehat hadir bagi anda keluarga modern yang membutuhkan layanan pengobatan, perawatan dan segala jenis layanan kesehatan lengkap.

 

Baca Juga:

dr Cissie Nugraha, Kebutuhan gizi serta Diet Menurunkan Berat Badan dr Kun Jayanata, Pengobatan Jerawat dan Spesialis Penyakit Kulit
Dokter Cissie Nugraha belakangan banyak dibicarakan karena keberhasilannya memandu beberapa artis terkenal dengan program dietnya sehingga berhasil dan sukses menurunkan berat badannya. Terapi Stroke untuk Tangan Kanan dan Kaki Kanan. Khusus untuk terapi stroke guna menyembuhkan tangan dan kanan, bisa dilakukan usaha-usaha penyembuhan.
Fisioterapis Profesional Windy Mayang dr. Andri SpKJ, FACLP ahli Psikosomatik
Proses jalannya terapi dilakukan dengan profesional dan sangat teliti. Dilakukan diagnosa terlebih dahulu, termasuk menanyakan bagian mana yang mengalami masalah dan nyeri. Gangguan Psikosomatik adalah keluhan yang dialami oleh fisik seseorang yang berasal karena pikiran atau emosi, bukan karena sebab fisik seperti karena luka atau infeksi.
Klinik Persalinan Bidan Novel
Bidan Novel atau nama kepanjangannya adalah Novelita Damanik terkenal dengan metode lahiran tiup-tiup dengan keunggulan minim trauma bagi pasien yang menjalaninya.
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com