Apakah Kanker Serviks Penyakit Keturunan

Fitri Tamara 0

Apakah Kanker Serviks Penyakit Keturunan?

Kira-kira menurut penetahuan Anda, apakah kanker serviks ini penyakit keturunan atau tidak? Penyakit kanker serviks adalah momok yang paling menakutkan, khususnya bagi wanita, sebab penyakit tersebut akan selalu menyerang setiap wanita. Kanker leher rahim atau kanker serviks ini sulit sekali untuk bisa dideteksi sejak dini bahkan akan diketahui pada saat kanker serviks tersebut ada pada stadum lanjut. Hal inilah yang menjadi penyebab penanganan kanker serviks jadi terlambat, sehingga menyebabkannya jadi pembunuh nomor satu tertinggi pada wanita. Penting sekali bagi Anda semuanya untuk selalu waspada pada kemungkinan terjadinya penyakit yang mematikan ini.

Ciri-ciri dan gejala kanker serviks

Perlu Anda tahu bahwasannya seseorang yang dideteksi mengalami gejala kanker serviks lama baru akan diketahui, sebab gejalanya memang tidak terlalu spesifik dan biasanya dialami oleh semua orang. So, ada banyak orang yang menganggap itu hanya penyakit biasa dan juga tidak menyangka gangguan kecil yang telah dialaminya tersebut adalah penyakit kanker serviks yang mematikan.

Diantara gejala yang telah terindikasi oleh penyakit kanker serviks ini adalah perutnya yang terasa bengkak dan kembung, sebab didalamnya terjadi pengumpalan cairan. Kondisi yang demikian ini nantinya mengakibatkan terjadinya pendarahan yang banyak ketika menstruasi. Adanya keinginan untuk buang air kecil secara terus menerus. Gejala yang demikian ini akan terus berdampak pada hilangnya nafsu makan dan juga rasa sakit ketika akan melakukan hubungan intim. Gejala lainnya adalah lemas, lesu, dan sakit didaerah panggung serta pinggang. Bila kondisi ini terus berlanjut maka bisa dipastikan bahwasannya kanker sudah menggerogoti kesehatan tubuh Anda.

Umumnya penderita kanker serviks ini diderita bagi wanita yang sulit sekali untuk mendapatkan keturunan dan juga bagi wanita yang melakukan terapi penyuburan rahim, sehingga akan memicu tumbuhnya sel kanker. Dan biasanya penyakit ini diderita usia muda hingga tua, dan wanita yang telah terdeteksi terkena penyakit kanker ini juga ada kaitannya dengan kanker payudara. Lantas, apakah kanker serviks ini adalah penyakit keturunan? Penyakit kanker serviks yang disebabkan oleh virus HPV ini jika dialami oleh ibu hamil tentunya akan berakibat buruk bagi janin yang dikandungnya, memang penyakit kanker serviks ini bukanlah penyakit yang menular akan tetapi keberadaan virus HPV tersebutlah yang bisa berpindah, sehingga janin yang ada dalam perut ibu yang sedang mengidap penyakit kanker serviks akan sangat rawan sekali untuk terserang vrus HPV tersebut.

Memang benar jika tidak ada penyakit tanpa ada obatnya, termasuk dengan penyakit kanker serviks dengan perawatan dan juga pengobatan yang tepat dan benar, maka penyakit kanker serviks tersebut dapat disembuhkan. Hingga sekarang ini obat kanker serviks dengan metode yang paling ampuh, yaki metode operasi dan radioterapi untuk membersihkan sel kanker.

Demikianlah tadi sekilas jawaban atas pertanyaan tentang apakah kanker serviks penyakit keturunan. Semoga saja bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.