Apakah Kanker Serviks Bisa Sembuh Total

Fitri Tamara 0

Apakah Kanker Serviks Bisa Sembuh Total?

Kanker serviks memang akan selalu menjadi penyakit kanker yang paling ganas, bahkan buruknya lagi kanker ini juga cenderung mengakhiri penderitaan korbannya dengan kematian. Padahal di Indonesia sendiri telah ditemukan lebih dari 40 para wanita yang positif mengidap penyakit kankr serviks tersebut, dan sekitar 55 % dari mereka berakhir pada kematian. Jadi, tak heran bila kemudian kanker dengan jenis ini selalu dijuluki sebagai pembunuh wanita nomor satu.

Lalu, apakah kanker serviks bisa sembuh total?

Dikarenakan seringnya muncul pertanyaan yang seperti itu, maka jawabannya cukup sederhana saja, yakni dikembalikan pada kondisi pasien kanke rserviks itu sendiri, seberapa parah atau pun pada stadium berapa ketika kanker serviks tersebut terdeteksi dan mulai dilakukan pengobatan. Sehingga menjadikan tingkat kesembuhan penderita kanker berbanding secara paralel dengan tingkat parahnya penyakit kanker yang dialaminya pada saat dilakukan pengobatan.

Perlu Anda ketahui bahwasannya penderita kanker serviks ini umumnya diakibatkan oleh terinfeksi Huma Papiloma Virus atau yang sering dikenal dengan virus HPV, ternyata bisa disembuhkan hingga 100 % atau penderita kanker serviks bisa sembuh total. Akan tetapi hal yang demikian itu hanya bisa terjadi apabila kankernya ditemukan pada stadium awal ketika dilakukan deteksi dini. Sebab itulah kalangan medis gencar sekali untuk mensosialisasikan pentingnya deteksi dini bagi para wanita, supaya resiko kematian pun bisa semakin diperkecil skalanya.

Prosentase sebesar 75 % hingga 90 % angka kematian bagi penderita kanker serviks atau pun kanker leher rahim yang disebabkan oleh jenis penyakit ini terdeteksi pada saat sudah ada dalam stadium lanjut. Yang mana ketika itu sel-sel kankernya sudah terlalu menyebar, sehingga akan sangat sulit sekali untuk dilakukan pengobatan pada kanker serviks. Dampaknya tak hanya itu saja, biaya yang nantinya akan dikeluarkan oleh penderita kanker serviks ini pun juga akan menjadi lebih besar lagi, walaupun kesempatan untuk bisa sembuh total sangat tipis, khususnya bagi penderita kanker serviks stadium lanjut atau akhir.

Berdasarkan penangan medis yang dilakukan oleh penderita kanker serviks ini, bila kanker tersebut telah diketahui lalu diobati pada stadium 1, maka harapan untuk bisa hidup 5 tahun sekitar 70 % hingga 75 %. Akan tetapi, penangan kanker serviks ini akan menuru menjadi 60 % pada saat stadium 2. Semetara itu harapan hidup 5 tahun lagi bagi penderita kanker serviks pada stadium 3 akan menjadi semakin kecil, yakni 25 %. Pasien dengan kanker yang mematikan ini akan sangat sulit lagi untuk bisa mendapatkan harapan hidup ketika kanker serviksnya dalam stadium 4 atau akhir. Yang mana biasanya hanya akan dilakukan pengobatan yang sifatnya mengurangi rasa sakit pada pasien.

Demikianlah tadi jawaban atas pertanyan tentang apakah kanker serviks bisa sembuh total. Semoga saja bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.