Apa Yang Harus Dilakukan Bila Rapid Test Hasilnya Reaktif

Fitri Tamara 0

Apa Yang Harus Dilakukan Bila Rapid Test Hasilnya Reaktif, mungkin Anda test karena bepergian untuk traveling refreshing maupun untuk kerja. Untuk masuk ke Bali kabarnya sekarang penyebrangan naik kapan feri juga perlu cek test surat hasil rapid test.

Kemudian Anda mulai cari info setempat dimana bisa rapid test yang kisaran harganya sering kali adalah rp150rb sampai Rp250rb.

Sebagian rapid test tidak perlu surat rekomendasi dokter, dan yang lain (khususnya di RS) perlu surat pengantar/ rekomendasi dokter untuk bisa masuk & mengambil rapid test itu.

Kemudian Anda test, dan 2-3 jam kemudian ternyata hasilnya positif reaktif. Pasti di perawat atau instansi tempat Anda test tadi akan rekomendasikan untuk Anda test lanjutan yaitu swab yang harganya lumayan yaitu sekitar Rp900rb hingga Rp1jt.

Positif di rapid test dalam hal ini artinya bukan berarti Anda kena covid19, tapi bisa diartikan badan Anda sedang tidak fit.

Jadi apa yang perlu Anda lakukan?

Berikut ini adalah yang bisa dilakukan Tindakan & apa saja lainnya bila Anda test rapid dan reaktif.

#1 tingkatkan sistem imun & kekebalan tubuh.

Ini adalah kondisi utama ideal badan kita sekarang ini.

Jadi semua yang kita lakukan fokusknya haruslah untuk tingkatkan sistem imun & kekebalan tubuh kita.

Urusan Anda mau langsung swab, itu terserah Anda. Namun sistem imun & kekebalan tubuh Anda adalah kunci, apakah swab test Anda positif atau tidak, cepat atau lambat ini adalah yang pasti Anda perlu lakukan.

Jadi mengapa tidak lakukan ini sekarang juga?

#2 perbaiki gaya hidup Anda

Gaya hidup tentu meliputi bukan hanya makan & istirahat, tapi juga mental.

Anda perlu bebas stress, makan makanan yang punya asupan gizi bagus, tidak stress, dan terutama istirahat perlu cukup.

#3 tidur lebih awal, durasi cukup

Tidur tidak cukup bila hanya 5jam. Bila Anda berpikir bila tidur malam tidak lelap/ tidak cukup waktunya itu bisa diganti dengan tidur siang, itu adalah 2 hal berbeda.

Kualitas tidur siang dan tidur malam tentu berbeda, karena kita punya jam psikologis di manusia sel kita akan lakukan hal berbeda di malam & siang hari saat tidur.

#4 makanan cukup gizi/ nutrisi & tidak stress

Jangan telat makan, jangan kurang makan, hindari stress. Banyak orang yang stress malah makan banyak , ada juga yang saat hatinya senang juga makan banyak.

Intinya sih ada pada apa yang Anda makan. Saat Anda makan makanan yang tepat, yang bergizi & nutrisi tepat seperti perbanyak sayur dan buah, Anda akan aman.

#5 olahraga

Terakhir adalah olahraga. Olahraga tidak perlu berat, yang pentign rutin dan Anda sempatkan. Setiap hari hanya jalan seputar rumah 15 – 20 menit itu adalah lebih baik ketimbang tidak sama sekali.

Di situasi seperti ini Anda tidak mau ambil resiko dengan menjadi tidak sehat.

Mendapati hasil ‘reaktif’ itu sendiri sudah membuat orang lain paranoid, takut & tidak mau dekat dengan Anda. Jadi biarlah orang lain tahu bahwa Anda sehat, menjaga Kesehatan Anda juga sehingga orang lain pun nyaman dekat dengan Anda.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.