5 Trik Ampuh Agar Tidak Kalap Makan di Malam Hari

Fitri Tamara 0

4 Trik Ampuh Agar Tidak Kalap Makan di Malam Hari

Malam hari biasanya dimana waktu yang banyak di jadikan sebagai suasana santai setelah banyak melaksanakan berbagai aktivitas baik itu kantor maupun di rumah, pada malam hari juga waktu yang sangat kritis untuk mengkonsumsi makanan. Bagaimana tidak pasalnya malam hari aktivitas tidak terlalu padat sehingga pergerakan menjadi minim dan tidak baik untuk di jadikan diet sehat.

Di samping itu dari segi kesehatan bahwa makan malam di malam hari cenderung lebih menggemukan, bahkan mengkonsumsi dengan porsi sedikit pun akan menjadikan lemak di perut anda mengumpul. terlebih untuk pencernaan pada kerja organ menjadi tidak maksimal di malam hari yang kebanyakan mengantuk.

Meskipun di malam hari cenderung tidak baik, tetapi seringkali banyak godaan yang datang oleh beberapa aneka makanan yang datang, seperti halnya di tempat umum masakan yang berjualan nasi goreng, mie goreng, lalapan, sate, martabak telur dan banyak sekali yang dapat menggoda.

Nah bagi anda yang penasaran pembahasan mengenai trik ampuh ini, ada baiknya untuk menyimak bersama-sama selengkapnya di bawah ini.

Berikut 4 Trik Ampuh Agar Tidak Kalap Makan di Malam Hari yaitu :

Menghindari Aneka Masakan

Trik pertama yang ampuh untuk di jadikan solusi diet yaitu, hindarilah jenis masakan dan makanan apapun di malam hari, jenis yang dapat diet anda menjadi gagal seperti makanan yang banyak mengandung gula dan tergolong rasa manis. Pasalnya kandungan dari rasa manis cenderung menyebabkan perut anda menjadi lapar, dan membuat diri anda nafsu makanya bertambah.

Baik sekali jika anda menginginkan makanan rasa manis untuk menggantikanya dengan jenis buah segar, seperti pir, apel, semangka, melon dan lainya. Untuk memudahkan anda untuk mengkonsumsi buah-buahan ini masukan ke dalam lemari pendingin.

Hindari Camilan Berlebih

Camilan memang enak kalau di hidangkan di malam hari dengan menonton film kesukaan maupun sambil bergadang, tetapi camilan ini justru membuat diri anda menjadi tidak terasa ketika mengkonsumsinya bahkan camilan yang anda makan termasuk memakan makanan dengan porsi besar.

Di samping itu ada jalan alternatif yang dapat anda jadikan solusi yang baik, agar terhindar dari makanan maupun camilan. Trik yang di perlukan yakni sembunyikanlah camilan anda sehingga nantinya akan jauh dari mata dan membuat lupa untuk mengkonsumsi makanan ringan.

Membuat Pola Jadwal Makan

Salah satu kunci yang dapat diet anda terjaga yaitu menjaga pola makan dengan membuat jadwal makan, dengan ini mulai pagi hari, siang hari dan malam hari anda mempunyai porsi yang berbeda-beda di setiap waktunya.

Dari keuntungan inilah nantinya anda akan terbebas dari perut kegemukan serta program diet anda di maam hari menjadi sukses, agar jadwal ini tetap konsisten sebaiknya gunakanlah jadwal untuk di catat di ruang makan anda.

Terbiasa Makan Banyak di Malam Hari

Bagi anda yang mempunyai konsep di malam hari untuk selalu berkeinginan makan dengan porsi yang tidak sedikit, cara alternatifnya yaitu pada saat sarapan di pagi hari hingga sore hari makanlah dengan porsi yang sedang dan tidak terlalu banyak sehingga di saat malam hari anda bisa makan malam dengan cara yang benar. Agar perut anda tidak gemuk sesudah makan setidaknya gunakanlah santai selama 3 jam setelah itu boleh untuk tidur malam.

Itulah tadi mengenai 4 Trik Ampuh Agar Tidak Kalap Makan di Malam Hari, semoga informasi yang menarik ini dapat memberikan inspirasi untuk kita semua agar menjadi referensi bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.