5 Cara Mengecilkan Perut dengan Aman dan Ampuh

Fitri Tamara 0

5 Cara Mengecilkan Perut dengan Aman dan Ampuh – Perut besar dan gendut merupakan salah satu hal yang membuat sebagian orang tidak percaya diri. Lemak yang ada dalam perut dengan jumlahnya yang cukup banyak dapat memicu berbagai macam penyakit kronis yang bisa menyerang kesehatan tubuh seperti penyakit diabetes, jantung hingga penyakit berbahaya lainnya seperti kanker.

Perut gendut terjadi karena disebabkan oleh beberapa yang dapat mempengaruhinya dari mulai perubahan hormon sampai dengan pola hidup atau kebiasaan sehari – hari. Penyebab perut gendut lainnya berasal dari faktor Usia dan ketidakseimbangan hormon.

Sementara lemak di perut pada wanita dan pria tentu berbeda. Biasanya penyimpanan lemak pada pria dibagian perut dan pinggang, sedang penyimpanan lemak pada wanita dibagian pinggul dan paha.

Sehingga kegemukan sering terjadi akibat usia dan hormon testosteron hingga menimbulkan kalori berlebihan. Usia juga dapat mempengaruhi massa otot yang makin berkurang. Dari sinilah kemudian memicu lemak berlebih di di bagian perut hingga akhirnya perut buncit salah satunya penyakit diabetes mellitus 2.

Resistensi insulin yang ada pada lemak perut merupakan penyebab utama dari diabetes. Oleh karena itu, pola hidup sehat sangat penting dilakukan. Dengan pola hidup sehat akan membentuk tubuh yang ideal.

Karena bukan hal yang mudah mendapatkan tubuh yang sehat dengan bentuk tubuh yang sesuai kriteria. Anda juga bisa melakukannya lewat disiplin waktu dan daya tubuh yang prima agar tubuh tetap ideal.

Beberapa cara mengecilkan perut dapat Anda lakukan agar perut. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut, sebagai berikut :

Bagaimana Cara Mengecilkan perut yang Aman?

1. Olahraga Teratur
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut dengan olahraga yang teratur. Aktif bergerak dengan melakukan gerakan ringan secara rutin setiap pagi dan sore menjadi alternatif membentuk tubuh yang ideal.

2. Kurangi Mengonsumsi Minuman Manis
Kandungan gula yang tinggi bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan perut buncit. Lemak di perut dapat meningkatkan resistensi insulin peradangan di seluruh tubuh. Oleh karena itu, cara mengecilkan perut dengan mengurangi konsumsi gula

cosmopolitanfm.com

3. Mengonsumsi Air Putih Secukupnya
Cara mengecilkan perut buncit yang mudah dengan rutin yaitu minum air putih setiap hari setidaknya 2 liter sehari. Kebiasaan minum air putih membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kalori 100 kalori setiap hari.

Segelas air putih perut terasa kenyang dengan kalori yang dikonsumsi pun sedikit. Minum air putih sebelum makan membantu menurunkan berat badan lebih cepat dan aman.

4. Komsumsi Serat
Cara mengecilkan perut dengan komsumsi serat seperti buah pepaya, tomat, apel, pir, dan alpukat merupakan makanan yang berserat tinggi. Komsumsi serat membuat perut merasa kenyang sehingga mengurangi kebiasaan ngemil makanan terkadang terdapat kandungan kolesterol, lemak yang tinggi.

Makanan yang kaya serat baik untuk kesehatan pencernaan, kemudian mengurangi perut kembung dan perut membuncit

5. Membatasi Makan Makanan yang Memiliki Kndungan Karbohidrat
Gandum, roti tawar, hingga nasi dikenal sebagai makanan yang kaya karbohidrat dan sumber energi. Konsumsi karbohidrat secara berlebihan akan memicu gelala diabetes. Gandum, nasi dalam porsi sedikit akan berubah menjadi glukosa dan insulin.

Tidak hanya makanan yang kaya karbohidrat tetapi juga lemak berlebih di bagian perut. Komsumsi gula dalam jumlah banyak tidak hanya memicu diabetes, tetapi juga kelebihan gula tersebut akan tersimpan dalam lemak hingga akhirnya perut membuncit.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com