10 Menu Diet Murah Meriah, Cocok Untuk Anak Kost

Fitri Tamara 0

Hallo semua bagaimana kabarnya hari ini? semoga semua pada sehat-sehat ya. Oke kali ini kita semua dari sabang sampai marouke hingga seluruh dunia, sedang kesusahan akibat pandemi covid-19. Banyak ekonomi negara yang merosot kebawah dan tentu berdampak kepada banyak masyarakat di suatu negara.

Apalagi untuk kita yang mau pola hidup sehat, tentu ga gampang ya kan untuk melakukan pola hidup sehat yang pertama harus konsisten dan yang kedua harus ada biayanya juga. Jadi ketika ada yang mengatakan sehat itu ga perlu biaya tentu salah besar. Karena sehat itu mahal dan untuk sehat perlu mengkonsumsi makanan serta minuman yang berkualitas. Akan tetapi sayangnya makanan atau minuman yang sehat itu rata-rata mahal, makannya ga salah banyak orang-orang kaya diluar sana yang bugar-bugar, ya jelas makanannya mahal,minumannya mahal dan nutrisinya juga mahal.

Tapi tenang bukan berarti kita yang sedang di fase sulit di era covid-19 ini, bukan berarti gabisa hidup sehat dengan alasan terkendala biaya buat membeli makanan,minuman dan nutrisi yang berkualitas yang biasanya mahal. Kita tetap bisa membeli makanan dan minuman serta nutrisi yang tidak mahal agar tetap sehat. Apalagi yang pengen badannya seksi atau bagus kayak model.

Kali ini kita akan membagikan makanan,minuman serta nutrisi yang sehat dan murah sehingga kita bisa sehat juga seksi juga dan tidak menguras banyak biaya.

makanan,minuman serta nutrisi sehatnya itu apa saja sih yang murah dan ga mahal-mahal? nah kali ini kita akan kasih tau makanan sehat,minuman sehat beserta nutrisi yang sehat juga tanpa mahal-mahal.

Berikut 10 Menu Diet Murah Meriah dan beserta nutrisi-nutrisinya :

1.Tiga Telur Rebus,Nasi Dan Tempe

3 Makanan ini sering kali dianggap makanan orang miskin tetapi tidak tau saja bahwa banyak manfaat dalam 3 menu makan ini. Telur dan tempe mengandung protein yang tinggi sehingga dapat membuat otot menjadi kencang dan terlihat lebih baik lagi. Kandungan dalam nasi pun juga sama sehatnya seperti telur dan tempe. Mungkin karena kita ingin hidup sehat makananya tetap sama namun cara penyajiannya saja yang berbeda. Biasanya kita pakai minyak yang banyak, digoreng sampai berminyak-minyak hingga menabur banyak sekali garam sehingga jadilah lemak membandel masuk ke dalam tubuh kita.

Cara penyajiannya sekarang mulailah mempersedikit garam dan mengurangi minyak dalam makanan diatas. Mulailah merebus telur dan tempe dan boleh saja jika ingin menambah sedikit garam atau sambal. Namun ingat jangan banyak-banyak.

 

2.Roti Gandum Panggang Dan Pisang

Makanan ini adalah makanan yang biasanya di konsumsi pesepak bola terkenal cristiano ronaldo. Akan tetapi perbedaannya adalah kalau kita pakai pisang kalau ronaldo pakai alpukat. Mungkin alpukat agak lebih mahal daripada pisang namun berhubung kali ini kita lagi membahas seputar makanan sehat yang murah meriah maka digantilah alpukat dengan pisang.

Roti gandum selain rendah lemak dalam isinya ada gandum dan masih banyak lagi manfaatnya apalagi pisang, pisang mengandung protein yang lumayan tinggi dan rendah lemak tentunya. Dengan mengkonsumsi ini rasa lapar akan semakin berkurang tentu lemak akan menjadi sedikit dan badan akan menjadi ideal serta semakin sehat.

3.Mengkonsumsi buah-buahan sebagai cemilan.

Anak jaman sekarang sering banget tuh mengkonsumsi cemilan-cemilan yang tidak sehat yang mana mengandung banyak sekali lemak dan pengawet yang beuhh bahaya sekali. Akan jauh lebih baik jika mengganti cemilan yang tidak sehat itu dengan cemilan sehat kayak makan buah-buahan ini. Misalnya konsumsi pisang,apel,jeruk,kiwi dan lainnya. Selain lebih murah,lebih hemat dan juga pastinya lebih membawa dampak positif ke dalam tubuh kita.

4.Bayam

Bayam biasa kita kenal sebagai makanan popeye yang kuat akan tetapi ternyata sayuran hijau ini dapat membantu menjaga berat badan. Seikat bayam mengandung serat tinggi, rendah kalori dan juga kandungan lainnya yang mampu mengikat kolesterol jahat. Bayam juga merupakan salah satu sumber zat besi yang sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak. Karena bayam tinggi serat, sayuran yang akrab dimasak bening ini juga membuat perut lebih kenyang, sehingga cocok dijadikan makanan untuk diet.

 

5.Kopi,Teh Dan Susu Murni Tanpa gula

Mengkonsumsi susu,teh,kopi tanpa gula itu sangatlah bagus untuk tubuh. Kenapa tanpa gula? karena manfaatnya akan tertutupi jika banyak gula di dalamnya seperti manfaat susu,teh dan kopi itu sendiri. Jika anda memasukan gula yang banyak maka manfaat masuk juga tapi gula yang bisa membuat lemak membandel yang dapat mengganggu kesehatan akan masuk juga. Ya sama aja bohong dong, makanya mulai sekarang minumlah ketiga minuman itu tanpa gula agar manfaat dari ketiga minuman itu dapat masuk ketubuh secara maksimal.

6.Yogurt

Sekarang ini, seporsi yogurt bisa kamu dapat mulai dari harga Rp. 7000,- saja. Selanjutnya, kamu bisa memadukannya dengan buah potong seperti pisang, melon, apel, dan lainnya. Yogurt merupakan sumber protein, kalsium, vitamin B, dan asam folat. Pilihlah yogurt kemasan yang kandungan lemak serta gula yang rendah agar tak merusak dietmu. Bonusnya,  makanan untuk diet ini juga punya rasa yang menyegarkan.

7.Ubi

Salah satu jenis umbi-umbian yang murah, enak, dan mudah didapat tentunya adalah ubi. Selain mengandung vitamin, mineral, dan serat yang tinggi, ubi juga rendah kalori. Kamu bisa menjadikan ubi sebagai sumber karbohidrat atau untuk bahan utama camilan.

8.Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu menu diet murah yang dapat kamu makan secara rutin untuk menurunkan berat badan.

Makanan yang satu ini kaya akan serat, mengenyangkan, dan juga membuat jantungmu menjadi jauh lebih sehat dan harganya juga ga mahal kok.

Agar oatmeal terasa lebih enak, kamu dapat menambahkan madu atau kayu manis pada makanan atau tambahkan buah-buahan seperti pisang atau apel.

9.Kacang-kacangan

Kacang merah, kacang kedelai, kacang mete dan jenis-jenis kacang lainnya ternyata sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan diet. Selain harganya yang murah, kacang juga mengandung serat tinggi yang mampu menurunkan berat badan.

10.Dada Ayam

Makan lah dada ayam panggang dengan sedikit garam beserta sayur-sayuran maka akan banyak sekali nutrisi dan manfaat yang baik masuk kedalam tubuh kalian. Dada ayam selain enak, dada ayam juga memiliki nilai protein yang tinggi dan harganya murah juga.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.