Trik Cantik Alami dengan Air Cucian Beras

Fitri Tamara 0

Trik Cantik Alami dengan Air Cucian Beras

Tak banyak orang yang tahu bahwasannya bahan dapur juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Malahan sebagian besar orang beranggapan jika bahan dapur ini tidak memiliki fungsi lain dan berakhir di tempat sampah. Namun, ternyata persepsi yang seperti ini salah besar, nyatanya air cucia beras mempunyai manfaat yang cukup besar untuk kecantikan alami.

Makanan pokok orang Indonesia yang merupakan beras dengan kandungan yang didominasi oleh pati, vitamin, protein, mineral, dan juga air. Pada dasarnya beras yang telah dicuci, airnya akan kita buang begitu saja tanpa berpikir dua kali tentang apa saja manfaat yang terkandung di dalamnya.

Ini trik sederhana membuat masker alami dari air cucian beras

  • Air cucian beras yang pertama jangan pernah dibuang begitu saja, sebab dari situlah semua kandungan beras masih sangat lengkap dan berkhasiat.
  • Menyimpannya di dalam wadah yang bersih seperti gelas dengan ukuran sedang atau sebanyak apa masker yang ingin Anda hasilkan. Umumnya ukuran gelas sedang bisa menghasilkan 2 hingga 3 kali pakai atau pun untuk 3 orang.
  • Menaruhnya di dalam kulkas dan didiamkan sekitar 2 jam, setelah itu, endapan air berasnya yang menggumpal, dan kental yang akan digunakan untuk dijadikan masker.

Sebelum Anda mengoleskan masker ini ke wajah, ada baiknya bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dari sisa make up atau pun kotoran-kotoran yang menempel agar tidak membuat kotoran yang menimbun. Tunggulah kurang lebih sekitar 15 menit, baru bilas dengan air hangat.

Endapan air beras ini hanya akan bertahan 2 hari di dalam kulkas. Setelah itu, masker ini nantinya akan mengering dan tidak dapat dipakai lagi. Menjadi cantik dan juga memiliki kulit wajah yang bersih sempura merupakan idaman seluruh wanita. Cantik bukan berarti mahal, semuanya tergantung dengan cara kita dan bagaimana cara kita dalam mendefinisikan arti cantik itu sendiri.

Demikianlah tadi trik cantik alami dengan air cucian beras yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.