Tips Perawatan Wajah Berjerawat yang Efektif

Fitri Tamara 0

Tips Perawatan Wajah Berjerawat yang Efektif

Perlu Anda ketahui bahwasannya masalah yang paling sering terjadi dan juga paling sering mengganggu di wajah wanita adalah jerawat. Ya, masalah yang seperti ini memang tidak pernah ada habisnya, sehingga tidak jarang membuat para wanita stress karenanya. Setelah jerawat menghilang, biasanya akan meninggalkan bekas jerawatnya, lantas setelah Anda berhasil mengusir bekas jerawat, maka akan muncul lagi jerawat di tempat yang lain. Tentu hal ini sangat menyebalkan, bukan? Akan tetapi, Anda tidak perlu sesebal itu lagi sekarang. Mengapa? Sebab, berikut ini ada beberapa tips perawatan wajah berjerawat yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Tips perawatan wajah berjerawat

Menjaga kebersihan wajah

Perawatan wajah yang berjerawat pertama adalah dengan menjaga kebersihan wajah Anda. Selain faktor dari dalam, jerawat pun juga sering disebabkan oleh faktor dari luar. So, Anda juga harus bisa memastikan bahwa wajah Anda selalu bersih. Yang perlu Anda perhatikan di sini adalah ada baiknya Anda menggunakan facial foam terlebih dulu sebelum memakai toner. Hal tersebut akan menjamin bahwasannya semua make up sudah bersih dengan sempurna, sehingga tidak akan ada make up yang tertinggal dipori-pori yang malah akan menyebabkan munculnya jerawat di wajah.

Memakai krim khusus untuk kulit berjerawat

Sekarang ini, Anda tentunya akan sangat mudah untuk mendapatkan berbagai macam pilihan krim. Untuk itulah pilih krim yang memang diperuntuhkan untuk kulit berjerawat yang aman. Perawatan wajah berjerawat dengan cara ini umumnya akan memberikan hasil yang maksimal, bila Anda bisa memilih krim yang sesuai dengan kulit Anda.

Menggunakan buah pepaya

Salah satu kandungan yang ada di dalam buah pepaya ini ternyata sangat baik untuk merawat hampir semua jenis kulit, yakni papain. Yang mana kandunagn ini sangat tepat sekali bagi perawatan wajah berjerawat sebab bisa bersifat sebagai anti radang, sehingg akan secara otomatis mampu mencegah dan juga mengobati jerawat. Anda di sini hanya perlu memakai masker dari buah pepaya yang dapat Anda buat sendiri sebagai tips ampuh merawat wajah berjerawat.

Demikianlah tadi tips perawatan wajah berjerawat yang efektif yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.