Tips Mudah Merawat Wajah Berminyak Dan Berkomedo

Fitri Tamara 0

Tips Mudah Merawat Wajah Berminyak Dan Berkomedo

Masalah minyak pada wajah pasti diikuti dengan tumbuhnya banyak komedo yang membuat anda tidak nyaman. Wajah berminyak dan berkomedo sangat mudah terjadi pada wanita yang sedang mengalami pubertas menjelang ataupun setelah haid.

Komedo dapat terjadi akibat adanya pelebaran yang terjadi pada pori-pori akibat terisi oleh sebum dan kotoran yang menempel pada wajah anda, sebum merupakan sejenis minyak yang dapat diproduksi oleh kulit.

Tentunya masalah wajah berminyak dan berkomedo ini harus segera kita atasi, walaupun untuk mengatasinya juga tidak mudah, karena komedo bisa saja tumbuh tidak hanya satu, sehingga kita sangat memerlukan kesabaran yang ekstra untuk dapat memberantasnya. Berikut ini cara merawat wajah berminyak dan berkomedo  yang dapat anda lakukan.

Cara merawat wajah berminyak dan berkomedo

Menjaga Wajah Dari Berbagai Kotoran Yang Menempel

Menjaga wajah dari berbagai kotoran sangatlah penting, supaya pori-pori pada wajah tidak tersumbat. Bersihkan wajah anda secara teratur dengan facial foam yang kandungannya sesuai dengan kandungan yang kulit wajah anda butuhkan. Karena jika tidak cocok sabun tersebut malah akan merusak kulit wajah anda nantinya.

Menghindari kontak langsung dengan tangan

Jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan, apalagi tangan anda dalam keadaan kotor. Maka disaat anda menyentuh wajah, lebih baiknya anda bersihkanlah tangan terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kotoran yang menempel pada wajah.

Mengkonsumsi berbagai jenis buah dan sayur

Banyaknya kandungan yang dimiliki oleh buah-buahan dan sayur-sayuran sangat baik untuk kulit anda agar tetap sehat tentunya. Karena itu untuk merawat wajah, disarankan selalu mengonsumsi buah dan sayur sebagai cara sehat dari dalam.

Perhatikan penggunaan pelembab wajah

Pastikanlah anda memakai pelambab yang memakai produk berlebel non-komedogik atau yang bebas minyak sehingga pori-pori yang ada di wajah anda tidak mengalami penyumbatan.

Mengeluarkan komedo menggunakan alat khusus komedo

Jika anda mau menggunakan cara yang singkat untuk menghilangkan komedo karena sudah tidak tahan lagi, anda dapat mencabut komedo tersebut menggunakan alat khusus yang biasa disebut dengan ekstraktor komedo. Jika anda berminat anda dapat menggunakan cara ini setidaknya seminggu sekali. Sebelum menggunakan alat ini pastikan terlebih dahulu alat sudah steril bebas dari berbagai bakteri.

 

Itulah Tips Mudah Merawat Wajah Berminyak Dan Berkomedo dari kami. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencobanya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.