Tips Mudah Dalam Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alam

Fitri Tamara 0

Tips Mudah Dalam Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alam

Setiap orang baik untuk pria atau pun wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan terbebas dari masalah wajah berjerawat yang dapat menutupi penampilan cantiknya. Tetapi Anda yang saat ini mengalami masalah kulit pada wajahnya bisa mulai menerapkan tips merawat wajah yang berjerawat ini, supaya benjolan yang cukup menyakitkan tersebut dapat segera pergi dari wajah Anda.

Sebenarnya, ada banyak sekali obat-obatan atau pun sebuah krim yang dijual di pasaran, tetapi jika tidak sesuai dengan tipe atau jenis kulit yang Anda miliki justru bisa menimbulkan peradangan yang semakin parah, seperti halnya tumbuh jerawat yang lebih banyak dan timbulnya kemerahan diwajah.

Pasti Anda tidak ingin mengalaminya kan? Untuk itulah Anda dapat segera beralih untuk menggunakan perawatan wajah dengan bahan alami berikut ini.

Tips merawat wajah berjerawat dengan bahan alam

Wortel bahan alam untuk merawat wajah

Wortel merupakan salah satu bahan alami yang cukup mudah Anda lakukan, adalah dengan memarut wortel yang masih segar ersebut hingga halus, lalu tambahkan dengan madu. Langkah selanjutnya Anda bisa oleskan parutan wortelnya keseluruh wajah, diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin.

Wortel yang memiliki kandungan vitamin A dan beta karoten ini, memiliki fungsi untuk mencegah jerawat, serta madu yang mempunyai kandungan antioksidan, enzim, dan juga antibakteri berfungsi sebagai pembersih kulit diwajah.

Buah pepaya bahan alam untuk merawat wajah

Untuk menjadikan buah pepaya ini sebagai bahan merawat wajah, Anda harus memastikan bahwa buah pepaya tersebut sudah matang setelah itu Anda hanya perlu menghaluskan daging buah pepayanya hingga halus, kemudian Anda bisa menjadikannya sebagai masker.

Diamkan selama 1 jam, lalu cuci sampai bersih menggunakan air dingin. Buah pepaya yang memiliki kandungan papain ini, sangat ampuh untuk membantu kulitwajah Anda dapat mengurangi peradangan.

Demikian ulasan yang penulis berikan tentang tips merawat wajah berjerawat dengan bahan alam, semoga dapat menginspirasi Anda semuanya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.