Tips Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami

Tips Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami

Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit wajah yang bersih, dan terbebas dari penyakit, baik itu pria atau pun wanitanya. Tetapi, Anda yang saat ini sedang mengalami masalah kulit bisa dimulai dari menerapkan cara merawat wajah yang berjerawat, supaya benjolan yang cukup menyakitkan ini segara pergi dari wajah Anda.

Sebenarnya, memang ada banyak obat atau pun krim yang dijual bebas di pasaran, tetapi apabila tidak sesuai degan tipe kulit wajah yang Anda miliki, hal ini justru bisa menimbulkan peradangan yang lebih parah, seperti halnya tumbuh lebih banyak dan juga kemerahan.

Pasti, Anda tidak ingin mengalaminya kan? Untuk itulah segeralah beralih kepenggunaan bahan alami berikut ini.

Bahan alami untuk merawat wajah berjerawat

Merawat wajah dengan menggunakan buah tomat

Untuk melakukan perawatan wajah menggunakan buah tomat ini, caranya sangat mudah sekali, silakan Anda haluskan buah tomat yang masih segar dan matang, kemudian balurkan keseluruh permukaan wajah Anda secara merata, tunggulah sampai mengering, dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Ternyata kandungan zat yang ada didalam buah tomat ini sangatlah banyak, seperti vitamin A, B1, C, protein, zat besi, fosfor, licopene, dan belerang, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan wajah dan juga mengangkat sel kulit mati.

Merawat wajah dengan menggunakan wortel

Cara merawat wajah menggunakan bahan alami berikutnya adalah dengan menggunakan wortel. Silakan Anda parut wortel yang masih segar, kemudian tambahkan dengan sedikit madu. Setelah itu, Anda oleskan keseluruh wajah secara merata.

Diamkan sekitar 30 menit saja, kemudian bersihkan dengan air biasa. Untuk hasil yang optimal Anda bisa lakukan perawatan ini setiap hari. Kandungan vitamin A dan beta karoten yang ada didalam wortel berfungsi untuk mencegah datangnya jerawat, sedangkan kandungan antioksidan, enzim, dan antibakteri yang ada didalam madu berfungsi sebagai pembersih kulit wajah Anda.

Demikianlah yang dapat kami bagikan untuk Anda mengenai tips merawat wajah berjerawat, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda semuanya.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com