Tips Merawat Wajah Berjerawat Dan Berminyak Dengan Seledri

Fitri Tamara 0

Tips Merawat Wajah Berjerawat Dan Berminyak Dengan Seledri

Memiliki kulit wajah yang berminyak seperti ini memang mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya. Dimana kulit wajah yang berminyak ternyata juga memiliki kelebihan seperti halnya cenderung membuat seseorang lebih awet muda, jika dibandingkan bagi mereka yang memiliki jenis kulit wajah yang kering.

Akan tetapi, minyak yang berlebih seperti ini juga bisa memicu timbulnya jerawat, dan membuat riasan make up Anda mudah luntur. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah seperti ini.

Sebagai contohnya adalah dengan menggunakan daun seledri untuk perawatan wajah Anda. Apabila selama ini daun seledri lebih dikenal sebagai penambah cita rasa masakan saja, tetapi ternyata daun seledri ini juga memiliki banyak sekali kandungan yang berguna bagi kecantikan kulit.

Tertarik untuk menjadikan daun seledri sebagai bahan alami untuk merawat wajah Anda agar terhindari dari wajah berjerawat dan berminyak? Jika iya, simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips perawatan wajah berjerawat dan bermnyak dengan daun seledri

Salah satu cara untuk merawat wajah yang berjerawat dan berminyak paling efektif adalah dengan menggunakan bahan alami ini, yakni daun seledri, yang dijadikan sebagai campuran untuk membasuh wajah Anda.

Caranya mudah sekali, Anda ambil satu ikat daun selederi yang masih segar, lalu cuci bersih, dan rajang sampai halus. Panaskan satu gelas air biasa sampai mendidih, lalu masukan potongan dari daun seledri tersebut dan rebuslah selama 15 menit.

Dinginkan air rebusan daun seledri tersebut, setelah itu pakai sebagai ramuan untuk dioleskan kepermukaan wajah Anda, yang memiliki masalah kulit berjerawat dan berminyak. Diamkan selama 20 menit lalu basuh sampai bersih.

Anda bisa melakukan perawatan wajah menggunakan daun seledri ini, secar teratur setidaknya 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itulah yang dapat kami informasikan untuk Anda semuanya mengenai tips dalam merawat wajah dengan seledri, semoga bis menginspirasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.