Tips Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Cepat dan Mudah

Fitri Tamara 0

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Cepat dan Mudah

Jerawat memang akan selalu jadi mimpi paling buruk bagi semua orang, khususnya bagi wanita. Seluruh proses dari jerawat di wajah yang sangat menyebalkan, dari proses munculnya jerawat yang umumnya akan ditandai dengan adanya rasa tidak nyaman di bagian tertentu, kemudian saat jerawat tersebut muncul akan mengganggu tampilan seseorang hingga saat jerawat sudah peri masih akan meninggalkan bekas, yang biasanya disebut dengan flek hitam. Oleh sebab itulah, berikut ini akan kami bagikan tips mudah dan cepat hilangkan bekas jerawat di wajah yang bisa Anda simak terlebih dahulu.

Tips hilangkan bekas jerawat di wajah

Madu

Madu ini memang tak hanya dikenal bisa diminum, akan tetapi juga dapat digunakan sebagai obat palin ampuh untuk mengatasi beberapa masalah kulit. Madu ini juga memiliki banyak sekali manfaat, sebab madu juga memiliki sifat anti peradangan dan anti bakteri, sehingga akan sangat cocok sekali bila madu digunakan sebagai cara paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Silakan Anda oleskan saja madu asli ke bagian yang terdapat bekas jerawat secara rutin dan teratur.

Minyak zaitun

Bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membasmi bekas jerawat di wajah adalah minyak zaitun. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, ternyata minyak zaitun ini juga dapat menghalskan kulit wajah Anda dengan baik. Anda cukup mengapliasikan minyak zaitun ke area wajah Anda yang terlebih dahulu dibersihkan, lalu berikan pijatan ringan dan lembut. Lakukan cara ini sebelum tidur di malam hari secara teratur untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Teh hitam

Tips menghilangkan bekas jerawat yang berikutnya adalah dengan menggunakan ampas teh hitam. Cara menggunakannya sangatlah mudah, Anda cukup mengoleskan ampas teh hitam ini di wajah, lalu membiarkannya beberapa saat atau selama 15 menit. Bila sudah silakan cuci wajah Anda sampai bersih seperti biasa.

Lidah buaya

Tumbuhan lidah buaya ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit wajah, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya tersebut adala menghaluskan lidah buayanya terlebih dahulu, kemudian mengaplikasikan ke seluruh area wajah Anda yang terhadap bekas jerawat. Diamkan selama 10 menit sebelum wajah Anda dibersihkan.

Demikianlah tips menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan cepat dan mudah, yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.