Tips Memilih Make Up yang Benar

Fitri Tamara 0

Tips Memilih Make Up yang Benar

Make up adalah salah satu alat kecantikan yang akan selalu dibawa kemana pun wanita pergi. Sebab wanita ingin dirinya selalu tampil cantik, menarik, dan juga menawan. Penampilan memang yang paling diprioritaskan oleh wanta untuk bisa menambah rasa percaya diri mereka. Walaupun kecantikan memang relatif bagi setiap wanita, tapi cantik yang alami sulit sekali untuk didapatkan. Nah, dari segi make up, ada banyak sekali wanita yang salah di dalam memilih dan juga cata mengaplikasiannya di wajah, terkadang mereka tampak lebih menor dalam pengaplikasiannya. Mungkin saja hal ini karena mereka masih belum tahu atau mengerti bagaimana tips memilih make up yang benar. Berikut ini ada beberapa tips memilih make up yang bakal kami rangkumkan untuk Anda semuanya.

Tips memilih make up yang benar

Moisturizer

Dalam memilih moisturizer ini setidaknya dicocokan dengan jenis kulit wajah Anda. Silakan pilih moisturizer yang banyak mengandung air bila dibandingkan dengan minyak. Pastikan moisturizer yang Anda gunakan tidak menyebabkan alergi di kulit wajah Anda.

Foundation

Saat memilih foundation yang sesuai dengan tipe kulit Anda, maka pakai untuk menutupi noda flek hitam yang membandel di area wajah Anda.

Bedak

Untuk pemilihan bedaknya sendiri ada baiknya Anda menggunakan bedak tabur, sebab bedak tabur ini bisa menyerap minyak di wajah. Perlu Anda ingat, untuk jenis kulit berminyak, disarankan agar Anda menghindari penggunaan bedak padat.

Eyeshadow

Silakan Anda pilih eyeshadow dengan warna cerah, seperti biru, cokelat, dan juga kelabu. Bila Anda menggunakan eyeshadow yang mengandung glitter, maka hindarkan kontak langsung dengan mata Anda, sebab bisa mengakibatkan iritasi.

Maskara dan pensil alis

Untuk maskara dan juga pensil alis sendiri silakan pilih yang tahan terhadap air, supaya lebih awet dan tidak mudah luntur.

Eyeliner

Sedangkan untuk eyelinernya sendiri, Anda bisa menggunakan eyeliner cair di bagian kelopak atas dan eyeliner pensil di kelopak bagian bawah mata Anda.

Blush on

Saat Anda ingin mengaplikasikan blush on, ada baiknya pilih warna yang cerah sesuai dengan warna pipi Anda. Untuk kulit terang Anda bisa memilih warna blush on merah muda dan juga sand pink. Sedangkan untuk kulit gelap, pilihlah warna soft pink.

Bibir

Pilihlah lip balm jika Anda memilih jenis bibir pecah-pecah, sedangkan untuk bibir normal, Anda bisa menggunakan lipstik dan lip gloss.

Itulah tadi informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda semuanya tentang tips memilih make up yang benar. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.