Tips Make Up Cantik

Fitri Tamara 0

Tips Make Up Cantik Alami

Kebanyakan wanita berpendapat bahwa bertambahnya umur akan menghambat kecantikan, karena di pertumbuhan usia akan semakin banyak muncul kerutan – kerutan, noda hitam yang menimbulkan flek pada wajah. Namun tidak dengan adanya kekurangan – kekurangan itu bukan berarti anda tidak dapat tampil cantik, karena masih ada make up yang bisa mengurangi dan menyempurnakan penampilan anda tersebut.

Karena dengan mengaplikasikan make up pada wajah anda secara tepat maka kekurangan – kekurangan yang ada wajah akan dapat tertutupi. Tapi perlu anda perhatikan baik – baik sebelum anda menggunakan make up sebaiknya anda teliti dahulu layak atau tidak layak make up yang anda pilih untuk di gunakan tersebut. Karena jika make up yang akan anda gunakan itu kadaluarsa bisa jadi make up tersebut bukan membuat anda tampil cantik tapi malah sebaliknya.

Berikut Tips Make Up Cantik Alami yaitu :

Toner dan Pelembab

Sebelum anda memulai pemakaian make up, harus dipastikan wajah dan leher anda bersih dari kotoran apapun. Untuk membersihkannya anda bisa memakai pembersih muka setelah itu dicuci dengan facial foam kemudian pakailah toner untuk menyegarkan wajah. Setelah itu bisa anda pakaikan pelembab untuk melembabkan kulit wajah serta melindungi dari sinar matahari.

Alas Bedak

Pakailah alas bedak atau orang biasa menyebutnya sebagai foundation agar wajah tampil lebih dengan sempurna. Anda bisa memilih warna yang tingginya melebihi satu tingkat dari warna kulit anda.

Concealer

Aplikasikan concealer guna menutupi kekurangan yang ada pada wajah anda seperti adanya jerawat, bekas jerawat, noda – noda hitam yang mengganggu penampilan anda. Selain itu concealer juga dapat menyamarkan kantung mata anda.

Brush dan spons

Jika anda ingin mengaplikasikan bedak agar bisa sempurna, pakailah brush yang lembut supaya bisa mendapatkan hasil yang bagus setelah itu agar bedak semakin merata pakailah spons.

Eyeshadow

Untuk mempercantik kelopak mata aplikasikan eyeshadow berwarna – warni agar mata anda terlihat lebih segar dan menarik perhatian semua orang. Mungkin anda bisa memilih warna seperti kuning kecoklatan, ungu, hijau atau abu – abu.

Eyeliner

Untuk menghindari kesan mata terlalu tua sebaiknya pada saat anda menginginkan memakai eyeliner pada mata, jangan sampai memakainya terlalu tebal dan pilihlah eyeliner yang berbentuk pesil.

Blush On

Untuk membuat pipi anda merah merona sebaiknya memilih warna – warna yang terkesan natural, seperti warna peach atau bisa juga pink soft.

Lipstik dan Lipgloss

Sebaiknya gunakan lipstick yang warnanya senada dengan warna pada bibir anda agar terkesan bibir natural, setelah itu anda bisa menambahkan lipgloss agar bibir anda tampak terlihat segar.

Pensil Alis

Sebelum mempertegas alis anda dengan pensil alis sebaiknya anda merapikan alis dengan mencabut yang berantakan kemudian sisir dengan sisir alis setelah itu aplikasikan menggunakan pensil alis yang berwarna coklat gelap, jangan sampail memilih warna hitam karena akan semakin membuat anda terlihat tua.

Itulah Tips Make Up Cantik Alami yang bisa anda praktekkan dirumah dengan mudah semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.