Tips Atasi Masalah Jerawat Dengan Masker Jeruk Nipis

Fitri Tamara 0

Tips Atasi Masalah Jerawat Dengan Masker Jeruk Nipis

Anda mempunyai jerawat di wajah anda? Anda bingung bagaimana cara menghilangkannya? Masalah jerawat memang salah satu masalah yang tidak bisa dianggap remeh. Karena dengan munculnya jerawat di wajah anda maka akan mengganggu anda dan membuat anda tidak percaya diri. Maka dari itu segeralah mencari tahu bagaimana mengatasi jerawat di wajah anda tersebut. Namun, tetap mengupayakan mencari cara alami saja ya supaya tidak terjadi efek samping yang bisa merusak atau memperparah jerawat di wajah anda.

Nah, sekarang anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara menghilangkan jerawat pada wajah anda karena untuk kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara menghilangkan jerawat di wajah dengan cara alami yaitu dengan menggunakan bahan alami jeruk nipis yang nantinya diaplikasikan sebagai masker wajah alami. Ingin tahu bagaimana caranya? Ayo simak informasi berikut ini.

Masker jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat

Berikut ini kami akan memberikan sedikit tips dan langkah-langkah bagaimana menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker alami jeruk nipis. Berikut langkah-langkahnya :

Bahan-bahan :

2 buah jeruk nipis

Mangkok kecil untuk wadah

Kuas untuk wajah

Langkah-langkah :

Pertama, silahkan andda ambil 2 buah jeruk nipis yang sudah anda siapkan kemudian belah menjadi 2 bagian dan peras jeruk nipis ke dalam mangkok atau wadah sampai keluar dan terkumpul semua air jeruk nipisnya.

Kedua, jika air jeruk nipis sudah terkumpul ambillah kuas halus untuk anda gunakan sebagai alat memakai masker di wajah anda. Masukkan kuas ke dalam mangkok yang berisi air jeruk nipis lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher anda hingga merata. Untuk pemula biasanya akan merasakan sedikit rasa perih di wajah anda, namun lama-kelamaan rasa perih tersebut akan hilang dan berganti dengan rasa dingin yang sejuk di wajah.

Ketiga, setelah sudah anda gunakan sebagai masker tunggulah selama 15 menit sampai masker jeruk nipis tersebut mengering dengan sendirinya.

Keempat, jika masker sudah mengering basuh dan bersihkan masker tersebut dengan mengunakan air hingga bersih tanpa tersisa masker di wajah anda.

Kelima, keringkan wajah anda dengan handuk atau tissu. Nah, setelah itulah anda akan merasakan wajah anda jauh terlihat lebih segar karena rasa dingin yang dihasilkan dari penggunaan masker tadi. Untuk hasil yang mekasimal supaya jerawat di wajah anda cepat hilang, silahkan anda lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu secara rutin. Maka dijamin jerawat pada wajah anda tersebut akan hilang dan anda terbebas dari masalah jerawat yang kerap sekali mengganggu kecantikan wajah anda.

Begitulah langkah-langkah Membuat masker jeruk nipis sebagai perawatan wajah agar terbebas dari masalah jerawat. Silahkan anda mencoba cara diatas dan semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda yang membacanya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.