Tips Ampuh Merawat Wajah Kusam Dan Berminyak

Fitri Tamara 0

Tips Ampuh Merawat Wajah Kusam Dan Berminyak

Wajah yang berminyak kerap sekali menjadi masalah bagi kebanyakan orang yang memang selalu memperhatikan kecantikan wajahnya. Karena jika wajah anda berminyak maka wajah anda akan terlihat kusam, mengkilap dan juga akan memicu munculnya masalah jerawat di wajah anda. Pasti anda tidak ingin wajah anda terlihat kusam dan mengkilap karena masalah wajah berminyak yang anda alami bukan?. Untuk itu ada baiknya jika anda segera mencari solusi untuk mengatasi masalah wajah berminyak tersebut agar tidak semakin parah yang nantinya akan mengganggu dan membuat anda tampil tidak percaya diri.

Nah, bagi anda yang bermasalah dengan wajah berminyak dan ingin menghilangkan minyak berlebih di wajah anda tersebut, disini kami akan membagikan sedikit tips mengatasi dan merawat wajah berminyak anda supaya tidak terlihat kusam dan mengkilap. Berikut informasinya.

Tips merawat dan mengatasi wajah berminyak secara alami

Dibawah ini adalah beberapa tips perawatan wajah secara alami untuk mengatsai minyak berlebih pada wajah anda :

Tips pertama dengan menggunakan masker pisang

Pisang selain enak untuk dimakan ternyata buah ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, dan Vitamin E yang berfungsi mencegah penuaan pada wajah anda. Pisang juga bisa digunakan sebagau masker alami untuk perawatan wajah berminyak yaitu dengan cara : Siapkan terlebih dahulu satu buah pisang kemudian kupas dan haluskan. setelah itu ambil dan aplikasikan pisang tersebut sebagai masker alami untuk wajah anda. Oleskan maker pisang ke seluruh bagian wajah hingga rata. Kemudian tunggu selama 15-20 menit sampai masker mengering. Setelah itu basuh dan bersihkan dengan air hingga benar-benar bersih.

Tips kedua dengan menggunakan masker lemon

Manfaat lemon sudah tidak diragukan lagi untuk anda gunakan sebagai perawatan alami wajah. Karena lemon mengandung vitamin C yang dpat membuat kulit wajah anda terlihat lebih cerah dan juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Selain itu lemon juga berfungsi mengatasi minyak berlebih pada wajah anda yaitu dengan mengaplikasikannya sebagi masker wajah. Caranya ambil 1 buah lemon lalu belah menjadi 2 bagian. Kemudian peras dan ambil air lemonnya saja lalu oleskan merata ke bagian wajah dan leher anda. Untuk hasil yang lebih sempurna, selain untuk masker wajah silahkan anda membuat minuman lemon yang dicampur dengan madu dan sajikan dalam kondisi hangat ya.

Tips ketiga dengan menggunakan masker pepaya

Pepaya mengandung zat papai yang berguna untuk menghilangkan sel kulit wajah yang sudah mati dan membuat wajah anda tampak lebih cerah. Selain itu kandungan antioksidan yang terdapat dalam pepaya juga bisa mencegah terjadinya penuaan pada kulit wajah anda. Untuk menggunakan masker pepaya adalah dengan haluskan buah pepaya terlebih dahulu kemudian gunakan sebagai masker dan oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin dan dijamin masalah wajah berminyak yang anda alami akan hilang.

Itulah beberapa Tips merawat wajah berminyak dan kusam yang dapat kami infokan kepada anda. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.