Suntik Filler Wajah Membuat Cerah dengan Beragam Jenis dan Manfaat

Romine Sofri 0
Suntik Filler Wajah Membuat Cerah dengan Beragam Jenis dan Manfaat

Suntik filler wajah belakangan ini sedang marak-maraknya menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Merupakan salah satu perawatan yang akan membuat tampilan wajah anda menjadi cantik, awet muda dan halus ini saat ini sedang diminati banyak wanita.

Tahukah anda apa itu filler wajah? Merupakan perawatan kecantikan yang bisa anda lakukan dengan cara menyuntikkan zat sintetis maupun alami ke dalam lipatan, jaringan wajah, dan garis. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan wajah anda menjadi cantik, halus, dan mengembalikan vitalitas wajah yang sudah berkurang seiring bertambahnya usia.

Suntik Filler Wajah Membuat Cerah dengan Beragam Jenis dan Manfaat
honestdocs.id

Beberapa Manfaat Suntik Filler Wajah yang Perlu Anda Ketahui

Nyatanya kegunaan perawatan ini juga sangat bermacam-macam. Nama lain dari suntik filler wajah ini adalah dermal filler, filler jaringan lunak, suntik implan, dan filler keriput.

Perlu anda ketahui mengenai apa saja manfaat filler ini untuk wajah anda. Manfaat yang pertama adalah untuk menghaluskan kerutan yang terdapat pada daerah hidung dan mulut yang sudah mendalam dan memberikannya volume. Kemudian bisa untuk menebalkan bibir dan menghaluskan garis vertikal yang terdapat pada bibir.

Selain itu, manfaat lain dari perawatan ini adalah untuk memberikan volume pipi, sehingga membuat bentuknya lebih menonjol. Bukan hanya itu saja, akan tetapi juga untuk mengisi cekungan pada area bawah mata dan menyamarkan luka bekas jerawat.

Jenis-jenis Suntik Implan

Tidak hanya manfaatnya saja yang beragam, akan tetapi juga jenisnya. Nah, sebelum anda mencoba, alangkah lebih baiknya apabila anda juga mengetahui apa saja jenis suntik filler wajah ini.

Kalsium Hidroksiapatit (CaHA)

Perlu anda ketahui bahwa suntik filler wajah ini menggunakan kalsium yang berbentuk partikel dan menambahkannya pada cairan gel.

Jenis ini berfungsi untuk menutupi kerutan yang terdapat pada bagian tertentu. Gel ini konsistensinya juga lebih tebal daripada Asam Hialuronat. Jadi, meskipun kerutan anda sudah sangat dalam, maka solusinya menggunakan suntik implan CaHA ini.

Asam Hialuronat (HA)

Perlu anda catat, sebenarnya zat seperti gel ini sudah ada dalam tubuh. Akan tetapi, khusus untuk cairan ini berfungsi untuk menambahkan volume ke tempat-tempat, seperti pipi, mata, bibir, dan dahi. Bisa juga untuk menambahkan kulit dan menghaluskan kerutan.

ABCS (American Board of Cosmetic Surgery) mengklaim bahwa suntik filler wajah ini membutuhkan waktu serap secara bertahap dan hasilnya akan bertahan lama dari 6 bulan sampai 1 tahun.

PMMA (Polymethylmethacrylate)

Jenis suntik filler wajah ini berupa bola-bola kecil atau mikrosfer dan kolagen guna mengisi kulit. Untuk kekuatan hasilnya, jenis PMMA ini mampu bertahan selama 5 tahun.

Asam Poli-L-Laktat

Asam yang termasuk dalam suntik filler wajah ini dapat terdegradasi guna merangsang produksi kolagen kulit. Bahkan juga mampu mengisi kerutan. Cairan ini juga berfungsi untuk memberikan kekencangan pada kulit dan mengurangi keriput.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya juga membutuhkan proses atau tahapan. Jadi, anda harus tetap sabar.

Tips Aman yang Perlu Anda Perhatikan

Seperti halnya perawatan pada umumnya, tentunya filler ini juga akan memberikan efek samping. Karena itulah, perlu adanya sebuah usaha untuk meminimalisir.

Jangan mengambil risiko dengan anda mendapatkan harga perawatan yang murah. Lebih baik anda mendapatkan harga yang standar atau mahal sekalian.

Karena untuk yang mampu bertahan lama juga mempunyai harga yang terbilang mampu menguras kantong anda. Kemudian tips aman yang selanjutnya adalah sebagai pelanggan anda juga bisa mencari tahu bagaimana bukti praktis yang akan menangani anda.

Anda bisa melihat dari beberapa review pelanggan yang sudah menggunakannya. Tidak hanya itu saja, akan tetapi anda juga bisa menanyakan mengenai informasi yang lebih detailnya mengenai zat yang akan disuntikkan ke dalam wajah anda. Mengenai apa saja efek sampingnya dan keamanan alatnya.

Untuk anda yang belum paham mengenai apa saja jenis dan manfaat dari suntik filler wajah ini, semoga penjelasan tersebut dapat membantu anda.

Tags: